Jakarta E-Prix 2023: Kemenangan Pascal Wehrlein Bawa Tim Porsche ke Puncak Klasemen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 06:32 WIB
Podium Formula E Jakarta E-Prix 2023 seri ke-10. Pascal Wehrlein menang. Sabtu, 3 Juni 2023. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKemenangan Pascal Wehrlein di seri ke 10 ABB FIA Formula E 2023, di Jakarta E-Prix, Sabtu, 3 Juni, memastikan bahwa Tag Heuer Porsche Formula E Team sudah kembali di persaingan titel tim Juara Dunia juga. Lawan tangguh Pascal Wehrlein yakni Nick Cassidy hanya finis di posisi 7, sehingga di persaingan titel terpaut 2 poin. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Balapan musim lalu sangat sulit bagi kami, tapi kita bisa belajar dan kembali tampil kuat hari ini,” ujar Pascal Wehrlein.

“Meskipun start dari hanya bisa hasil terbaik posisi tiga di musim ini, jalannya balapan tidaklah mudah. Kita kebanyakan waktu memimpin balapan yang tentunya dimanfaatkan pembalap lain untuk slipstream dan menghemat energi,” ungkap Pascal Wehrlein.

Pascal Wehrlein Formula E Jakarta E-Prix 2023. Sabtu, 3 Juni 2023. (Foto: Porsche)

Pembalap asal Jerman bernomor #94 ini menegaskan bahwa, “Terima kasih berkat strategi terbaik, kita bisa mempertahankan klasemen. Terima kasih kepada tim yang berada di lintasan dan Weissach, atas kerja keras dan dukungan luar biasanya.”

Sebelumnya, kemenangan ganda Pascal Wehrlein diraih musim ini di balapan Diriyah seri 2 dan 3. Setelah enam seri berlangsung, akhirnya bisa kembali naik podium kemenangan di Jakarta E-Prix.

“Kemenangan yang sensasional dari Pascal. Memimpin hampir sepanjang balapan dan persaingan sengit merupakan penghargaan luar biasa,” ujar Florian Modlinger selaku Director Factory Motorsport Formula E Porsche Team.

Dirinya melanjutkan berkat kemenangan yang diraih Pascal Wehrlein membuat Tag Heuer Porsche Formula E Team ini kembali berada di puncak klasemen tim balap. “Kita kini sudah kembali memimpin klasifikasi tim. Balapan yang kian seru akan menanti kita di seri ke 11,” jelas  Florian Modlinger.

Bisa kembali berada di puncak podium kemenangan, langsung disambut suka cita oleh Vice President Porsche Motorsport, Thomas Laudenbach. “Tak bisa dipercaya. Kita memulai musim ini dengan baik, namun tiba-tiba terpuruk dan kehilangan kesempatan di persaingan titel Juara Dunia di Monako,” kata dia. 

“Kali ini kita menunjukkan bahwa masih ada kesempatan. Kita sudah kembali dan tujuannya sudah pasti hingga penghabisan musim; kami ingin menjadi Juara Dunia, tanpa diragukan lagi,” jelas Thomas Laudenbach. 

Florian Modlinger selaku Director Factory Motorsport Formula E Porsche Team. (Foto: Porsche)

Di puncak klasemen, Nick Cassidy masih memegang titel sementara Juara Dunia Formula E 2023, miliki 128 poin. Sedangkan Pascal Wehrlein kini terpaut 2 poin alias miliki 126 poin. Di posisi tiga ada Jake Dennis dengan 114 poin.

Tag Heuer Porsche Formula E Team saat ini berada di puncak klasemen dengan total 198 poin, sedangan kan Envision Racing miliki 188 poin. Sementara posisi tiga ada TCS Jaguar Racing dengan 156 poin. 

Seri ke 11 akan berlangsung hari Minggu ini, 4 Juni 2023, terlebih dahulu lakukan Free Practice 3 sekitar jam 08.05 - 08.55 WIB. Dilanjutkan sesi Kualifikasi pada jam 10.40 - 11.55 WIB, kemudian balapan dimulai jam 15.03 - 16.30.

Pilihan Editor: Ada 2 Seri di Formula E Jakarta E-Prix 2023, Ini Jadwalnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi