Jadwal Formula E Jakarta E-Prix Hari Minggu 4 Juni 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 08:22 WIB
Sejumlah pembalap melaju saat kualifikasi seri kesepuluh balapan Formula E 2023 Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023. Pembalap tim Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther merebut posisi terdepan usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 8,141 detik disusul pembalap tim Avalanche Andretti Jake Dennis posisi kedua dan pembalap tim TAG Heuer Porsche Pascal Wehrlein. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang balap mobil listrik formula E 2023 Jakarta E-Prix akan memasuki balapan kedua pada Minggu 4 Juni 2023. Balapan masih akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balap mobil listrik kedua ini merupakan ronde ke 11 dari balapan mobil listrik di musim 2023. Mirip dengan hari Sabtu kemarin, balapan terakhir di Jakarta ini juga akan digelar pada sore hari.

Pada ronde ke 10 kemarin, Pembalap Tag Heuer Porsche Formula E Team Pascal Wehrlein mampu menempati posisi paling depan setelah berhasil naik dua peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P3.

Podium Formula E Jakarta E-Prix 2023 seri ke-10. Pascal Wehrlein menang. Sabtu, 3 Juni 2023. (Foto: Porsche)

Mantan pembalap Formula 1 itu mampu menyalip Jake Dennis (Avalanche Andretti) dan peraih pole position, Maximilian Gunther (Maserati MSG Racing).

Pascal Wehrlein tampil lebih cepat 0,477 detik dari Jake Dennis yang menempati peringkat kedua, dan unggul 1,413 detik dari podium ketiga Gunther.

Meski berhasil menang di Formula E Jakarta E-Prix, Wehrlein mengaku tidak puas dengan keseimbangan mobil balap listriknya. Ia bertekad untuk mempertahankan hasil positifnya di balapan kedua Formula E Jakarta E-Prix hari ini.

Berikut jadwal penyelenggaraan yang tertuang dalam rilis PT Jakpro pada Minggu 4 Juni 2023:

- Pukul 08.10 WIB: Latihan bebas

-  Pukul 10.40 WIB: Kualifikasi

- Pukul 15.00 WIB: Race Round 11

Pilihan Editor: Jakarta E-Prix 2023: Kemenangan Pascal Wehrlein Bawa Tim Porsche ke Puncak Klasemen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi