Mexico City E-Prix 2024: Pascal Wehrlein Buka Musim di Podium Kemenangan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Januari 2024 08:17 WIB
Mexico City E-Prix 2024, Pascal Wehrlein Buka Musim di Podium Kemenangan. 13 Januari 2024. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche Formula E Team) membuka musim ke-10 ABB FIA Formula E World Championship menjadi pemenang di Mexico City E-Prix, 13 Januari. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengawali dari pole position, pembalap asal Jerman ini melesatkan Porsche 99X bernomor #94 ini unggul di garis finis 1,162 detik dari Sebastian Buemi (Envision Racing) finis posisi dua. 

Sedangkan finis ketiga adalah pembalap yang baru bergabung Nick Cassidy (Jaguar TCS Racing) yakni 2,079 detik.

Mexico City E-Prix 2024 Pascal Wehrlein start dari pole position dan finis pertama. 13 Januari 2024. (Foto: Porsche)

Usai finis balapan di Mexico City E-Prix, Pascal Wehrlein mengatakan, “Memulai musim dengan kemenangan adalah hal yang luar biasa. Balapan kali ini adalah akhir pekan yang sangat kuat bagi kami. Setelah musim lalu, kami menghabiskan banyak waktu menganalisis segalanya dan memfokuskan persiapan kami terutama pada kualifikasi.” 

“Pole position kami kali ini menunjukkan bahwa kerja keras kami membuahkan hasil. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim atas hal itu,” ungkap Pascal Wehrlein.

Sebastian Buemi, pembalap Envision Racing yang sempat membuntuti Wehrlein hingga tertinggal 2 detik mengatakan, “Balapan berjalan mulus dan kualifikasi adalah kuncinya karena cukup sulit untuk dilewati di sini.”

Podium Sebastian Buemi di Mexico City E-Prix raih posisi dua. (Foto: Envision Racing)

“Kami menjalani balapan yang bersih dan Pascal cepat. Saya tahu dia sedang diselidiki jadi saya tidak memaksakan diri dan saya senang dengan P2. Akan berisiko jika mencoba menyalipnya, jadi saya memutuskan untuk puas di posisi kedua dan mendapatkan poin,” ujar Buemi.

Saat balapan, Nick Cassidy sempat mencatatkan waktu tercepat mengelilingi sirkuit sepanjang  2.628 kilometer yakni 1:14,746 detik. Sayangnya strategi yang diterapkan tim Jaguar TCS Racing hanya bisa membuatnya finis posisi tiga.

“Ini adalah awal yang baik dan saya sangat senang! Pertama kali tampil bersama Jaguar TCS Racing dan meraih podium adalah pencapaian yang luar biasa,” ujar Cassidy yang menggunakan nomor #37. 

Nick Cassidy (Jaguar TCS Racing) di Mexico City E-Prix raih podium perdana bersama tim baru. 13 Januari 2024. (Foto: Jaguar TCS Racing)

Adapun Nick Cassidy mengisahkan sempat finis kesembilan di Mexico City tahun lalu dan menjelang balapan tahun ini mengatakan bahwa dirinya bisa melakukan yang lebih baik.

“Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan menjelang Diriyah tetapi saya merasa sangat termotivasi untuk terus berusaha,” yakin Cassidy.

Balapan berikutnya seri kedua dan ketiga akan digelar di penghujung pekan Januari 2024 yakni di sirkuit Diriyah, Arab Saudi. Tepatnya pada tanggal 26 Januari untuk seri dua dan 27 Januari untuk seri ketiga ABB FIA Formula E World Championship.

Pilihan Editor: Taylor Barnard Direkrut NEOM McLaren Formula E Team, Ini Tugasnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi