Jelang Jakarta E-Prix 2023: Nissan Formula E Team Bawa Semangat Positif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 1 Juni 2023 18:40 WIB
Nissan Formula E Team - Norman Nato - Formula E Monako 2023. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Formula E Team sudah bersiap meramaikan Jakarta E-Prix akhir pekan ini, 3-4 Juni 2023, di sirkuit Ancol. Masih membawa semangat performa positif di Monako. Tim meraih hasil terbaiknya musim ini di balap jalan raya Monte-Carlo, dengan Sacha Fenestraz dan Norman Nato di posisi tiga besar dalam kualifikasi. Sedangkan Fenestraz mengklaim posisi keempat usai balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kejuaraan ABB FIA Formula E 2023 kali ini kembali ke Jakarta setelah kunjungan perdananya ke pada Musim Kedelapan. Tahun ini, kian menantang, karena ada dua kali balapan sepanjang pekan.

Tapi tidaklah mudah, karena tim dan pembalap akan ditantang oleh kondisi panasnya di sekitar Ancol dan juga kelembapan tinggi sepanjang pekan. Diprediksi suhu bakal lebih dari 30 derajat Celcius dan kelembapan yang sangat tinggi, mobil baru untuk Musim 9 Gen3 akan menghadapi ujian unik di sepanjang kalender Formula E.

Tommaso Volpe - Nissan Formula E Team. (Foto: Nissan Motorsport)

Sirkuit sepanjang 2,37 kilometer, berbasis di Jakarta Utara dan cukup berjalan kaki singkat dari wisata Pantai Ancol. Memiliki 18 tikungan, dengan peluang menyalip terbaik di Tikungan 1 dan 16. Zona pengereman yang berat dan sektor tengah yang berkelok-kelok berkecepatan tinggi digabungkan untuk menghasilkan tata letak yang menguji pengemudi dan mobil secara menyeluruh.

Tommaso Volpe, Managing Director & Team Principal, Nissan Formula E Team, mengatakan, “Kami telah bekerja keras sejak Monako untuk memberi kesempatan terbaik membangun performa kami dan menjaga momentum, yang telah menjadi tantangan bagi kami tahun ini.” 

Perihal persiapan sisa musim Nissan Formula E Team, Tomasso Volpe menegaskan, “Kami benar-benar melakukan peningkatan besar menjelang putaran terakhir, jadi kami bertujuan untuk mengkonsolidasikannya dan melanjutkan pengembangan kami. Jakarta akan berat untuk semua orang. Sangat panas, lembab, dan berat secara fisik bagi para pembalap.” 

Nissan Formula E Team akan mengerahkan segala kemampuan berfokus untuk menemukan set-up terbaik untuk menjaga mobil tetap dalam keadaan dingin dan kondisi ban hingga akhir balapan. “Tujuan kami untuk sisa waktu terbaik musim ini adalah untuk menemukan lebih banyak konsistensi dan untuk dapat bertarung dengan kedua mobil dalam poin. Jakarta akan menjadi tantangan, tapi kami siap untuk itu,” yakin Tomasso Volpe.

Pilihan Editor: Jelang Jakarta E-Prix 2023: Jaguar TCS Racing Ingin Hasil Positif di Balapan Ganda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi