Hankook Belum Lirik Pasar Ban Mobil Listrik Wuling Air EV
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 7 November 2023 11:00 WIB
Wuling Air ev Long Range untuk KTT AIS Forum 2023. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hankook resmi menjual ban khusus mobil listrik bernama iON. Ban tersebut hanya memiliki ukuran 19 inci-22 inci yang saat ini dipakai untuk Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yoonsoo Shin, Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia menjelaskan pemilihan ukuran ban saat ini masih melihat mobil listrik yang paling banyak beredar di Indonesia. Sementara itu, untuk Wuling Air EV dia mengaku belum melirik pasar mobil listrik mungil tersebut.

"Penjualan terbanyak saat ini dipegang Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV. Wuling Air EV memakai ban 12 inci, kami saat ini belum memiliki ban sekecil itu," kata Yoonsoo Shin di Jakarta, belum lama ini.

Yoonsoo Shin menambahkan saat ini model mobil listrik mungil masih belum masif. Apalagi mengingat belum banyak model yang ditawarkan di Indonesia.

Hankook meluncurkan tiga ban baru untuk pasar Indonesia yakni Ventus Prime 4 dan Dynapro HPX untuk kendaraan konvensional, serta Hankook ION evo untuk kendaraan listrik. Jakarta, 3 November 2023. TEMPO/Erwan Hartawan

"Mobil listrik ban kecil penjualannya masih rendah di Indonesia hanya Wuling Air EV model lain penjualannya juga sedikit. Kami tidak yakin kalau membawa ban sekecil itu di Indonesia, mungkin 15 inci," lanjut Yoonsoo Shin.

Sementara itu, National Sales Manager Of Hankook PCR, Apriyanto Yuwono menyebut Hankook baru menyediakan ban mobil listrik ukuran besar karena pengembangan ban Hankook iON berada di Hongaria.

Diketahui, di Eropa sendiri pemakaian mobil listrik cukup banyak dan mayoritas menggunakan sedan dan SUV. Sehingga belum punya ban khusus mobil listrik dengan ukuran kecil.

"Kami hanya menyediakan ring besar karena pengembangan saat ini berada di Hongaria dan di sana untuk kendaraan sendiri mayoritas SUV dan sedang dengan ukuran besar," kata dia.

Pilihan Editor: Hankook Ventus S1 evo 3 ev Jadi Ban Standar Hyundai Ioniq 6

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi