Hankook Ventus S1 evo 3 ev Jadi Ban Standar Hyundai Ioniq 6
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Oktober 2023 07:40 WIB
Hankook Ventus S1 evo 3 ev, diklaim memiliki hambatan gulir rendah dan lebih ringan, konstruksi lebih kuat. (Foto: Hankook)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProdusen ban premium asal Korea yakni Hankook telah menyiapkan ban khusus untuk mobil listrik Hyundai Ioniq 6 sebagai ban standar, Ventus S1 evo 3 ev. Diklaim memiliki hambatan gulir rendah dan lebih ringan, konstruksi lebih kuat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini ban Ventus S1 evo 3 ev ini didesain untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik. Adapun ban standar yang ditawarkan adalah 225/55 R 18W.

“Kami sangat senang dengan kepercayaan yang ditunjukkan Hyundai terhadap ban premium kami, dan bahwa Ventus S1 evo 3 ev akan digunakan di model listrik terbaru Hyundai Ioniq 6,” kata Sanghoon Lee, Presiden Hankook Tire Europe. 

Dirinya menambahkan, “Adanya perkembangan ini, kami tidak hanya memperluas bisnis peralatan asli Hankook, namun juga semakin memajukan transformasi menuju mobilitas listrik.”

Kendaraan listrik seperti Hyundai Ioniq 6 memiliki persyaratan ban yang berbeda dibandingkan kendaraan dengan mesin pembakaran internal, karena berbeda desainnya. Fokus utama di sini adalah pada hambatan gelinding yang rendah dan bobot yang rendah untuk memungkinkan Hyundai Ioniq 6 mampu menempuh jarak lebih dari 550 kilometer per pengisian baterai. 

Selain itu, baterai yang dibutuhkan untuk menggerakkan motor listrik membuat kendaraan listrik menjadi lebih berat, yang berarti ban juga harus memiliki indeks beban yang tinggi. Dengan Ventus S1 evo 3 ev, para insinyur Hankook telah berhasil menggabungkan semua persyaratan ini dalam satu ban. 

Berkat karkas dua lapis yang terbuat dari serat khusus berperforma tinggi, ban ini menawarkan stabilitas yang sangat baik dengan bobot yang sangat rendah dibandingkan dengan ukurannya. Selain itu, kompon tapak Ventus S1 evo 3 ev dirancang khusus untuk imbangi torsi tinggi mobil listrik, menawarkan cengkeraman luar biasa pada permukaan basah dan kering.

Pilihan Editor: Hankook iON Race Klaim Bisa Diandalkan di Cuaca Ekstrem Jakarta E-Prix

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi