Rambah Mobil Listrik, Hankook Jadi Ban Resmi Audi e-tron GT
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 5 Juli 2021 15:56 WIB
Hankook Tire mulai merambah pasar mobil listrik dengan menjadi ban resmi mobil listrik Audi e-tron GT. Foto: Hankook Tire

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen ban Korea Selatan, Hankook Tire, merambah pasar mobil listrik dengan menjadi ban resmi mobil listrik Audi e-tron GT.

Ban mobil Hankook pada Audi e-tron GT adalah Ventus S1 evo 3 ev, yang dikembangkan secara khusus untuk mobil listrik. Pada bagian depan ban berukuran 225/55R19 XL 103Y, sedangkan sementara ban belakangnya 275/45R19 XL 108Y.

"Ban Hankook membawa kekuatan berkendara yang tinggi bagi Audi e-tron GT," kata Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Divisi OE, Jeongho Park, dalam keterangan resmi yang diterima Tempo hari ini, Senin, 5 Juli 2021.

Untuk mendukung performa Audi e-tron GT, pola tapak Ventus S1 evo 3 telah diadaptasi secara khusus untuk meredam kebisingan hingga 3 desibel.

Ban ini juga didukung teknologi bead-packing dan kekakuan lateral tinggi untuk memberikan handling yang baik saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Ban mobil listrik ini juga sudah mendapatkan optimasi proses vulkanisasi untuk kompon ban berdasarkan pengaplikasiannya, guna memastikan keseimbangan antara suhu, waktu, dan tekanan.

Kinerja abrasi ban mobil listrik tersebut juga telah ditingkatkan hingga 5 persen dibandingkan model konvensionalnya dan keseluruhan hambatan gulir juga telah dikurangi hingga 13 persen.

BacaSimak Tip Memilih Ban Mobil yang Tepat Ala Hankook

#Hankook
#Mobil Listrik
#Ban Mobil
#Audi
#e-tron

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi