Ban Truk dan Bus Hankook Raih Red Dot Design Award 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Mei 2024 15:00 WIB
Hankook e-SMART City AU56 raih Red Dot Award 2024. (Dok. Hankook)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan ban terkemuka global asal Korea yakni Hankook Tire & Technology (Hankook Tire) mengumumkan telah dinobatkan sebagai “Pemenang” dalam kategori Desain Produk di Red Dot Design Award 2024.

Red Dot Award adalah kompetisi desain internasional yang diselenggarakan oleh Forum Internasional Jerman di Hannover. Kompetisi ini memilih pemenang dalam Desain Produk, Desain Merek & Komunikasi, dan Konsep Desain dengan mengevaluasi secara komprehensif berbagai faktor seperti desain produk industri, kualitas, fungsi, dan keramahan lingkungan.

Produk unggulan Hankook Tire tahun ini adalah “e-SMART City AU56,” ban baru yang dirancang khusus untuk bus listrik dan siap diluncurkan secara global pada akhir tahun ini. Pengakuan ini semakin memperkuat posisi terdepan Hankook Tire di pasar ban kendaraan listrik global.

Ban Hankook e-SMART City AU56 dibuat dari kompon canggih, mengintegrasikan teknologi mutakhir untuk mengoptimalkan kinerja bus listrik. 

Ban ini diklaim memberikan peningkatan jarak tempuh berkat teknologi blok tapak ban, yang memberikan cengkeraman unggul dan umur tapak yang lebih lama, sehingga ban dapat bertahan lebih lama dibandingkan ban bus tradisional.

Dinding samping ban dilengkapi pelindung yang dirancang dengan alur dan warna seperti balok. Desain premium ini memiliki tujuan estetis dan fungsional, mengurangi bobot ban dan meminimalkan tampilan keausan akibat tepi jalan dan lecet lainnya.

Sejak tahun 2013, Hankook Tire telah menerima 17 penghargaan di Red Dot Design Awards. Pada tahun 2015, Hankook Tire mencapai tonggak sejarah menjadi perusahaan Korea pertama yang menerima penghargaan tertinggi, Luminary at the Awards.

Selain itu, Hankook Tire secara konsisten memenangkan iF Design Award di Jerman dan IDEA Award di Amerika Serikat setiap tahun sejak tahun 2012. 

Kedua penghargaan tersebut merupakan penghargaan bergengsi yang masuk dalam tiga penghargaan desain teratas dunia bersama dengan Red Dot Design Award. 

Pengakuan berkelanjutan dalam kompetisi tingkat atas ini menunjukkan standar desain Hankook Tire yang tinggi sebagai produsen ban global terkemuka.

Pilihan Editor: 4 Tips Berkendara yang Aman Bersama Anak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi