Nissan Formula E Team Tak Raih Poin di Mexico City E-Prix 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 16 Januari 2024 06:08 WIB
Oliver Rowland ABB FIA Formula E World Championship di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City E-Prix, 13 Januari 2024. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Formula E Team pulang dengan tangan hampa alias tanpa poin di seri perdana ABB FIA Formula E World Championship di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City E-Prix, 13 Januari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua pembalap Nissan Formula E Team yakni Oliver Rowland dan Sacha Fenestraz hanya bisa finis posisi 11 dan 12. Juru kunci poin telah ditempati oleh dua pembalap Andretti yakni Jak Dennis dan Norman Nato yang finis posisi 9 dan 10.

“Kita banyak hal positifnya usai balapan, di dua latihan bebas kita bisa kuat, meskipun di kualifikasi cukup mengecewakan. Tertahan di putaran kedua, mobil tak sebagus saat latihan meskipun bisa diandalkan untuk bertarung,” ujar Oliver Rowland yang start dari posisi 20.

“Di balapan akhirnya bisa memposisi diri untuk melaju lebih kencang. Kami nyaris meraih poin dan berharap bisa finis di posisi sembilang padahal cukup menjanjikan,” ungkap Rowland.

Pembalap asal Inggris yang tahun kedua bersama Nissan Formula E Team bernomor #22 menegaskan masih perlunya penyesuaian lebih fokus. “Kami hanya perlu menyatukannya di balapan berikutnya,” kata Oliver Rowland.

Sacha Fenestraz mengatakan bahwa pembuka seri yang hasilnya tidak sesuai pengharapan. “Padahal di sesi kualifikasi kita bisa raih hasil bagus, melampaui dari perkiraan, tapi saat balapan justru sulit,” kata dia.

“Ekspektasi kami adalah bisa finis raih poin, balapan kali ini kami tak bisa mewujudkannya. Padahal kami ingin berkompetisi di depan, tentu hal ini perlu kami duduk bersama dan menganalisa apa yang terjadi sehingga bisa tampil lebih baik di Diriyah,” ujar Sacha Fenestraz.

Formula E akan kembali digelar dalam waktu dua minggu ke depan untuk double header pertama musim ini di Diriyah, Arab Saudi, pada 26-27 Januari.

Pilihan Editor:  Hankook iON Race Kembali Menjadi Ban Resmi Formula E 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi