Jonathan Rea akan Tunggangi Yamaha YZF-R1 Mulai Musim WorldSBK 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 September 2023 08:05 WIB
Jonathan Rea. (Foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJonathan Rea dikabarkan oleh Yamaha Racing bahwa musim WSBK 2024 akan memakai seragam tim resmi Pata Yamaha Prometeon WorldSBK. Diumumkan pada 5 September, pembalap Inggris yang sudah Juara Dunia enam kali WSBK tersebut sepakat untuk kontrak 2 tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kontrak baru ini akan membuat Jonathan Rea membentuk tim yang tangguh bersama rekan setimnya dari Italia, Andrea Locatelli. Keduanya akan bersaing bersama di Pata Yamaha Prometeon WorldSBK gunakan Yamaha YZF-R1 yang sangat kompetitif hingga tahun 2025.

“Kami sangat senang menyambut Jonathan Rea di keluarga Yamaha dan kami sangat termotivasi untuk berkolaborasi dengannya di masa depan. Kami memiliki motivasi yang sama untuk menang, dan semangat yang sama untuk WorldSBK,” ujar Eric de Seynes selaku President & CEO, Yamaha Motor Europe.

“Kami benar-benar percaya bahwa Jonathan Rea dapat menambah perolehan gelar juara dunianya, menuliskan namanya lebih besar lagi dalam buku sejarah, dan kami juga yakin bahwa dia dapat mencapai hal ini bersama kami,” tambahnya. 

Atas kehadiran Jonathan Rea di Yamaha, tim berlambang Garpu Tala ini akan terus bekerja keras untuk meningkatkan lebih lanjut Yamaha R1 kami yang telah teruji di balapan, untuk memastikan memberikan apa yang dibutuhkan Jonathan Rea untuk mencapai tujuannya dan tujuan Yamaha pada tahun 2024 dan 2025.

Jonathan Rea adalah pembalap WorldSBK tersukses sepanjang masa, memenangkan enam gelar berturut-turut dalam periode dominasi yang luar biasa antara tahun 2015 dan 2020. Rekornya tidak berhenti di situ, karena ia juga memegang jumlah kemenangan terbanyak di kelasnya dengan 119 kali, yaitu podium terbanyak 256 kali, dan lap tercepat 102 kali, semuanya dari 401 start ikut balapan.

Pria Irlandia Utara ini juga telah mencetak poin lebih banyak dibandingkan siapa pun di WorldSBK dan telah mengumpulkan lebih dari 6.000 poin sejak naik ke kelas premiere pada tahun 2008. Selain itu, Jonathan Rea juga memegang rekor waktu terlama antara poin pertamanya (Misano 2009) dan kemenangan terakhir (terbanyak pada tahun 2023), memiliki 41 pole position atas namanya dan selalu hadir di tiga besar klasemen akhir Kejuaraan WorldSBK sejak 2014.

Pilihan Editor: Jonathan Rea Incar Juara Dunia World Superbike dengan Kawasaki Ninja ZX-10RR

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi