Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition, Rasa WorldSBK
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 22 Juli 2023 13:50 WIB
Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Motor Research and Development Europe (YMRE) menyodorkan Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition. Diyakini sebagai para pengagum motor Garpu Tala dan menginginkan motornya memiliki spesifikasi setara motor balap superbike.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikabarkan hanya diproduksi sebanyak 25 unit sebagai perayaan 25 tahun kehadiran Yamaha YZF-R1. Dihadirkan khusus sasis racikan para ahli dengan dijejali komponen performa tinggi dari GYTR PRO.

Jelas spesial, karena dirakit oleh para teknisi yang memang menangani motor balap Juara Dunia World Superbike 2021. Perakitannya dilakukan di GYTR PRO Shops yang berada di Eropa.

Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition gunakan suspensi seperti pembalap WorldSBK. (Foto: Yamaha)

Mengidentifikasi sebagai Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition, terlihat dari livery dan bodi yang terbuat dari serat karbon.

Komponen performa tinggi GYTR PRO yang menggoda adalah carbon rear subframe berbobot ringan yang telah didesain untuk mengakomodasi tangki bahan bakar modifikasi. Selain itu ada ECU Magneti Marelli, suspensi depan Ohlins FGR dan suspensi belakang TTX dengan pneumatic preload adjuster. Menjadikan pengendalian lebih dapat diprediksi dan setara dengan para pembalap profesional Yamaha. 

Termasuk lengan ayun, didesain khusus untuk motor balap Yamaha WorldSBK menjadikan pengendara lebih berani rebah dan mendapat cengkeraman roda belakang. Sistem pengereman terbaik dihadirkan dari Brembo.

Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition diberi bahan serba serat karbon. (Foto: Yamaha)

GYTR PRO Electronic System (GPES) module merupakan paket kontrol mesin dan data akuisisi dikembangkan olejh YRMWE di kejuaraan WorldSuperbike dan FIM Endurance World Championship. 

Cara mendapatkannya, YMRE akan menjualnya secara online. Sebab konsumen juga diperkenankan untuk meningkatkan lagi performa dan aksesori yang ingin disematkan agar lebih berbeda dari lainnya.

Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition dibuat terbatas 25 unit. (Foto: Yamaha)

Setiap pembeli yang beruntung akan mendapatkan kesempatan mengendarai Yamaha YZF-R1 GYTR Pro 25th Anniversary Limited Edition di sirkuit seharian penuh. Pemilik bisa merasakan performanya dan juga didampingi oleh teknisi berpengalaman dari Yamaha.

Siapkan saja dana mulai dari 159.000 € atau setara Rp 2,66 miliar. Bagi yang beruntung, untuk pengiriman baru akan dilakukan pada bulan Januari hingga Mei 2024.

Pilihan Editor: Motor Listrik Yamaha E01 Masih Belum Dijual, Begini Cara Sewanya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi