Motor Listrik Yamaha E01 Masih Belum Dijual, Begini Cara Sewanya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Juni 2023 16:44 WIB
Yamaha E01 kini bisa dikendarai secara sewa melalui Yamaha Bike Rental. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotor listrik Yamaha E01 semakin banyak dinikmati masyarakat karena "Yamaha Bike Rental", yang ditangani oleh Yamaha Motor Sales Co., Ltd., secara bertahap memperluas jumlah toko secara nasional menjadi 34 toko sehingga lebih banyak pelanggan dapat dengan mudah merasakan skuter listrik E01.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Yamaha E01 saat ini tidak dijual untuk umum, meskipun penyewaan terhadap motor ini meningkat.

Pemesanan di Yamaha Bike Rental untuk penggunaan motor listrik terbaru ini dijadwalkan akan dimulai sekitar pertengahan Juli 2023. Masyarakat diharapkan bersabar sewa komuter perkotaan yang menggabungkan teknologi skuter dan teknologi EV ini.

Yamaha E01 menggunakan baterai built-in berkapsitas 4,9 kWh. (Foto: Yamaha)

Bagi peminat, pendaftaran keanggotaan dan biaya keanggotaan tahunan gratis, kendaraan dan biaya sewa ditetapkan untuk memudahkan lebih banyak orang untuk menggunakannya, asuransi dan kompensasi ditingkatkan, dan aksesori yang nyaman untuk perjalanan dipasang di kendaraan, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan tenang. 

Sejak peluncuran layanan ini, banyak orang telah mendaftar sebagai anggota dan menggunakannya terutama untuk tujuan "tur" grup dan individu gunakan Yamaha E01.

Yamaha E01 memiliki informasi lengkap tetang kondisi motor. (Foto: Yamaha)

Pemohon diharapkan sudah memiliki SIM dengan lisensi sepeda motor biasa terbatas kecil (termasuk AT saja) atau lebih tinggi untuk menggunakannya. 

Reservasi dapat dilakukan dengan menggunakan prosedur yang sama dengan kendaraan sewaan lainnya, tetapi Anda perlu memeriksa tindakan pencegahan khusus untuk Yamaha E01.

Sebagai informasi teknis, Yamaha E01 diklaim oleh Garpu Tala memiliki performa layaknya mesin bensin 125cc, tapi ini bertenaga baterai digerakkan motor listrik.

Yamaha E01 menggunakan penggerak belt untuk roda belakang. (Foto: Yamaha)

Dimensinya memiliki panjang 1.930 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.230 mm. Mudah digunakan, karena tinggi jok hanya 755 mm.

Baterai penyimpanan Yamaha E01 memiliki kapasitas 4,98 kWh yang tak bisa dilepas pasang alias sudah built-in. Tenaga memiliki 10,8 hp pada 5.000 rpm dan torsinya 30 Nm pada 1.950 rpm.

Sebagai rincian untuk penyewaan Yamaha E01 di "Yamaha Bike Rental";

Sewa Biaya Dasar

  1. 4 jam - 4.500 Yen
  2. 8 jam - 5.100 Yen
  3. 24 jam - 6.300 Yen

Sewa Biaya Tambahan

  1. 1 jam - 1.500 Yen
  2. 24 jam - 4.500 Yen.

Pilihan Editor: Yamaha Cygnus Griffus Hadirkan Tema Monster Energy MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi