Race 1 WSBK Argentina: Toprak Razgatlioglu Juara, Jonathan Rea Kedua
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 17 Oktober 2021 08:09 WIB
Toprak Razgatlolu. (FOTO: Instagram/@toprak_tr54)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) tampil sebagai juara pertama Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike (World Superbike/WSBK) Argentina di Sirkuit San Juan Villicum, Sabtu, 16 Oktober 2021 waktu setempat atau Minggu dinihari 17 Oktober 2021 waktu Indonesia Bagian Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini adalah podium ke-50 sepanjang karir Razgatlioglu di WSBK sekaligus kado ulang tahun ke-25 bagi pembalap asal Turki itu.

Sedangkan Jonathan Rea (Kawasaki) menyelesaikan balapan sepanjang 21 putaran di posisi kedua. Podium ketiga diamankan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati).

Baik Razgatlioglu dan Rea mengawali start dengan baik dari posisi kedua dan kelima di grid masing-masing. Keduanya langsung tampil di depan ketika memasuki Tikungan 1. Sedangkan polesitter, Scott (Aruba.it Racing – Ducati) terjatuh di Tikungan 1.

Di depan, Rea langsung menekan menekan Razgatlioglu yangmemimpin balapan. Memasuki putaran ke-8, Razgatlioglu mampu memperlebar jarak hingga lebih dari 3 detik. Jarak ini diperlebar menjadi lebih dari 5 detik saat bendera finis dikibarkan.

Dengan kemenangan ini, Razgatlioglu memimpin klasmen sementara WorldSBK dengan total 503 poin. Rea membuntunti di peringkat kedua dengan perolehan 474 poin. Sedangkan Scott Redding di peringkat ketiga dengan 431 poin.

Dengan selisih hanya 29 poin, persaingan Razgatlioglu Vs Rea akan semakin ketat. Penentuan gelar juara dunia WorldSBK musim 2021 akan ditentukan di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 19-21 November 2021.

Enam besar Race 1 WorldSBK Argentina:

1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +5.295s3. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) +9.417s4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +12.808s5. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +13.980s6. Michael van der Mark (BMW Motorrad WorldSBK Team) +15.007s

WORLDSBK

Baca juga:Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Penentu Juara WorldSBK 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi