Kolaborasi Bareng Motul, Pembalap HRC Sebut Rindu WSBK Mandalika
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 30 November 2023 09:04 WIB
PT Motul Indonesia Energy atau Motul memboyong pembalap HRC yakni Ruben Fernandez dan Tim Gajser yang tampil di MXGP beserta Iker Lecuona juga Xavi Vierge dari kompetisi WSBK ke Indonesia. 29 November 2023. (Foto: Motul)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yang berkarier di WorldSBK atau WSBK, Iker Lecuona dan Xavi Vierge kini sedang berada di Indonesia untuk menyapa fansnya. Dalam acara jumpa fans yang digelar Motul dan HRC tersebut, keduanya berharap agar balapan  di Sirkuit Mandalika bisa kembali digelar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Iker Lecuona mengaku rindu dengan masyarakat Tanah Air yang ramah. Dia pun menyebut senang bisa kembali ke Indonesia.

“Atmsofer sangat baik, orang-orangnya baik, ini adalah kesenangan bisa datang ke Indonesia. Senang bisa balapan di sini dan berharap tahun depan bisa ada lagi (WSBK) di sini. Balapan di sini sangat panas, dan ternyata berkendara di Indonesia jauh lebih panas daripada saat balapan,” kata Iker Lecuona saat ditemui di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Xavi Vierge raih podium di WSBK Indonesia 2023. (Foto: Honda)

Senada dengan Iker Lecouna, Xavi Vierge juga mengaku senang bisa kembali ke Indonesia. Dia juga mengungkap keinginannya untuk balapan di WSBK Mandalika.

“Saya sangat senang datang ke Indonesia, apalagi saya meraih podium di Sirkuit Mandalika. Saya semakin merasa kompetitif. Padahal pertama kali saya datang ke sini untuk berlibur dan membuat saya selalu berusaha untuk menyempatkan waktu ke Indonesia. Saya berharap ada perubahan (kalender WSBK 2024) agar bisa balapan di Mandalika lagi,” tutur Xavi Vierge.

Terlepas dari hilangnya WSBK Mandalika dalam kalender 2024, Iker Lecuona akan menggunakan motor balap Honda baru di musim depan. Pembalap yang pernah tampil di MotoGP 2023 tersebut juga menargekan bisa meraih hal positif 2024.

“Saya merasa ada sisi positif yang bisa dikembangkan dari motor baru. Targetnya untuk saya pribadi adalah podium di WSBK. Mungkin akan sulit, tetapi kesempatannya akan lebih besar dengan motor baru,” tutup Iker Lecuona.

Pilihan Editor: Motul Indonesia Boyong Pembalap HRC MXGP dan WSBK Keliling Jakarta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi