Luca Marini Targetkan Bawa Repsol Honda Bangkit di MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Januari 2024 10:42 WIB
Marc Marquez dan Luca Marini. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda teranyar, Luca Marini, akhirnya muncul menjalani debutnya dengan seragam resmi tim pabrikan asal Jepang untuk MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam wawancara resmi pertamanya sebagai pembalap tim legendaris tersebut, Luca Marini mengungkapkan kesan pertamanya sebagai pembalap HRC, dan juga momen saat dirinya memakai seragam Repsol Honda waktu kecil.

"Ini sesuatu yang luar biasa, seperti khayalan. Saya tak ingat betul kenapa memakai baju balap itu. Tapi ingat kegembiraannya dengan seragam tersebut saat itu," kata Luca Marini dilansir dari YouTube HRC. 

"Terutama tahun-tahun itu, luar biasa, rasanya seperti setiap tahun dengan memakai seragam Repsol Honda sangat luar biasa. Membanggakan sekali memakainya di MotoGP saat ini," dia menambahkan.

Adik tiri dari Valentino Rossi ini memasang target untuk dapat mengembalikan kejayaan Repsol Honda seperti saat bersama Marc Marquez.

Luca Marini perdana di motor Honda RC213V di tes pramusim MotoGP 2024. (Foto: HRC)

"Sangat mengejutkan ketika Marc mengumumkan kepindahannya. Dengan tim saya, manajer, kami mencoba cara mendekati proyek baru ini, untuk mengembangkannya bersama, untuk membuat motor lebih baik demi kembali ke papan atas dan menang balapan juga titel," tutur Luca Marini.

"Itu target kami dan saya yakin akan ada momen yang memuaskan nantinya," lanjut pembalap Italia itu.

Pembalap bernomor 10 itu, juga tidak memikirkan posisi sulit yang kini tengah melanda Repsol Honda. Marini percaya itu adalah jalan baginya untuk naik level dengan memperbaiki performa motor Honda RC213V.

"Pertama-tama, mereka adalah yang terbaik dalam sejarah. Angka-angka dan statistik berbicara sendiri. Ini adalah momen yang sangat istimewa saat ini, namun saya yakin kami memiliki kekuatan untuk segera kembali," ungkap Luca Marini.

"Saya akan mencoba mencurahkan semua masukan dan energi ke dalam proyek ini dan yakin bahwa jika kami menemukan arah yang benar, kami akan memiliki kekuatan untuk menjadi yang teratas selama tahun-tahun yang akan datang," sambung dia.

Pilihan Editor: Hasil Tes Perdana Luca Marini Mengendarai Honda RC213V

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi