Luca Marini Gantikan Posisi Marc Marquez, Tim VR46 Lirik Pembalap Moto2
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 November 2023 14:15 WIB
Pembalap Moto2 Fermin Aldeguer. (Foto: Media Sosial)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Mooney VR46 Racing, Luca Marini dikabarkan segera pindah ke Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez. Pihak Marini disebut tengah menjalin negosiasi dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sisi lain, tim Valentino Rossi juga tengah melirik para pembalap sebagai pengganti Luca Marini. Nama pembalap Moto2 Fermin Aldeguer kabarnya yang menjadi kandidat utama.

Dikutip dari Sky Sport, Rabu, 15 November 2023, VR46 lebih memilih pembalap muda dari kelas Moto2 untuk dijadikan pengganti Marini. Pembalap tim Speed Up Racing tersebut dipandang sebagai sosok yang cocok. Apalagi melihat usia pembalap yang baru 18 tahun, dianggap menjadi kandidat yang pas buat menemani Marco Bezzecchi.

Namun, Fermin Aldeguer saat ini sedang memiliki kontrak dengan tim Speed Up Racing hingga musim 2024. Artinya, tim Valentino Rossi di MotoGP harus dapat membajak Aldeguer.

Sebelumnya, Fermin Aldeguer juga diprediksi akan bakal direkrut oleh tim Repsol Honda. Namun rumor tersebut langsung disangkal.

Setelah penyangkalan itu, Fermin Aldeguer mengatakan bahwa dirinya akan kembali membalap di Moto2.

"Tidak, saya tidak tahu dari mana asalnya. (Rumor) itu 100% salah. Saya sudah berbicara dengan manajer Fermin Aldeguer dan saya bertanya dari mana asalnya (rumor itu) dan dia tidak tahu harus berkata apa," kata manajer Repsol Honda Alberto Puig.

Fermin Aldeguer memang diyakini sebagai pembalap muda yang cukup menjanjikan. Dia tercatat sudah memecahkan berbagai rekor, salah satunya saat usia 15 tahun, balapan bersama Yamaha di Kejuaraan Eropa Moto2 dalam subkategori Superstock 600.

Penampilannya mengejutkan semua orang, saat ia berhasil memenangi 6 balapan pertama. Pada tahun yang sama, dia meraih gelar di musim pertamanya dalam kategori tersebut. Fermin Aldeguer juga pernah didaulat sebagai pole sitter termuda kelas Moto2 saat melakoni laga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Prestasi terbaru yang ditorehkan Aldeguer adalah memenangi Moto2 Malaysia 2023.

Pilihan Editor: Masa Sulit Berakhir, Enea Bastianini Menang di MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi