Hasil Tes Perdana Luca Marini Mengendarai Honda RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 30 November 2023 09:04 WIB
Luca Marini perdana di motor Honda RC213V di tes pramusim MotoGP 2024. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSebagai squad baru di tim Repsol Honda, Luca Marini mencatatkan waktu tercepat menggunakan Honda RC213V di perdana tes pramusim MotoGP 2024, Selasa 28 November. Adik tiri dari Valentino Rossi ini menyelesaikan 72 putaran dengan membukukan waktu sebagai pembalap tercepat ke-10 yakni 1:29,956 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Luca Marini dikabarkan belum banyak mendapat tugas melakukan pengembangan Honda RC213V dan masih belum membuka informasi perihal pengalamannya mengendarai motor racikan HRC tersebut. 

Sejauh ini dari hasil tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Ricardo Tormo sepanjang 4.005 meter tersebut, Luca Marini, menjadi pembalap tercepat di antara pengguna Honda RC213V. Joan Mir rekan setimnya berada di posisi 13.

Dikabarkan Repsol Honda sepeninggal Marc Marquez ke Gresini Racing, tugas Joan Mir cukup banyak untuk melakukan penyempurnaan di Honda RC213V

Program tes pramusim MotoGP 2024 adalah melanjutkan pengembangan yang dilakukan di prototype dan diyakini Joan Mir sangat positif untuk kompetitif hadapi musim balap tahun depan. Para ahli mesin HRC sudah melakukan pengembangan di tes Misano.

Joan Mir di tes pramusim MotoGP 2024 melakukan pengembangan komponen di Honda RC213V prototipe 2024. (Foto: HRC)

Joan Mir melakukan 69 lap dengan catatan waktu tercepatnya 1:30,051 detik. Sayangnya, kelewat sibuk dengan program pengembangan motor, pembalap bernomor 36 ini belum sempat melakukan time attack.

“Pengujian berjalan sesuai program dan saya puas dengan kemampuan dari motor prototype. Sukses pertama adalah bisa ikutan tes pramusim MotoGP 2024 akibat sempat terjatuh pada hari Jumat kemarin, sempat ragu,” ujar Joan Mir.

Akhibat terjatuh pada penghujung tes pramusim MotoGP 2024 Joan Mir mulai merasakan sakit. “Tapi secara keseluruhan kita bisa sibuk untuk melakukan pengembangan motor dengan berbagai komponen,” kata dia.

Hanya menjadi pembalap tercepat ke-13 di tes pramusim MotoGP 2024 perdana, tak membuat dirinya kecewa. “Saya melakukan banyak pengujian komponen hingga penghujung hari dan tak sempat melakukan time attack yang sebenarnya, tapi ini bukan fokusnya - kecepatan kami juga bagus dan pengembangannya positif,” tambah Joan Mir.

“Masih banyak yang harus dilakukan, tapi langkah pertama ini sudah sesuai arahan dan kita bisa melakukan pengetesan berikutnya,” ujarnya.

Pilihan Editor: Ini Raihan Bakal Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team di Tes Pramusim MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi