Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 di Valencia: Marc Marquez Beri Kejutan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 16:09 WIB
Marc Marquez mendapat arahan dari teknisi Ducati untuk memahami data Ducati Desmosedici GP23 di Gresini Racing MotoGP untuk musim MotoGP 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales menjadi yang tercepat saat melakukan tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa, 28 November 2023 malam WIB.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain Vinales, Marc Marquez juga memberikan kejutan karena mampu masuk empat besar dengan tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP23.

Diketahui Maverick Vinales berhasil mengunci waktu waktu 1:29,253 detik. Pembalap asal Spanyol itu unggul dari Brad Binder (Red Bull KTM) yang berada di urutan kedua dan Marco Bezzecci (Mooney VR46) di posisi ketiga.

Selanjutnya di posisi keempat ada pembalap baru Ducati, Marc Marquez yang tampil cepat bersama kuda besi barunya. Bersama Gresini Racing, Marquez hanya tertinggal 0,171 detik saja dengan catatan waktu yang ditorehkan Maverick Vinales.

Sementara untuk para pembalap lain yang tampil menggunakan motor baru, seperti Luca Marini dengan Honda yang menempati posisi 10 dan ada Alex Rins bersama Yamaha yang tampak masih kesulitan karena menempati posisi 19.

Kemudian Johann Zarco bersama Honda di urutan 17, Franco Morbidelli di urutan 16 bersama motor Ducatinya, dan ada Pedro Acosta, pembalap rookie atau debutan harus puas menempati posisi 18. Terlihat banyak pembalap yang kesulitan dengan motor barunya.

Namun hal tersebut tiddak berlaku untuk Marc Marquez. The Baby Alien yang sejak 2013 bersama Honda di MotoGP, justru bisa langsung beradaptasi dengan baik dengan motor Ducati Desmosedici GP23.

Hasil Tes MotoGP Valencia 2023Hasil tes pramusim MotoGP 2024 perdana di sirkuit Ricardo Tormo, valencia. (Sumber: MotoGP)

Pilihan Editor: Marc Marquez Tulis Ucapan Perpisahan untuk Repsol Honda di MotoGP Valencia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi