Alex Rins Bicara Hasil Perdana di Tes Pramusim MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 Desember 2023 15:07 WIB
Alex Rins di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 28 November 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBerada di atas motor Yamaha YZR-M1 merupakan pengalaman pertama bagi Alex Rins yang kini membela bendera Monster Energy Yamaha MotoGP di tes pramusim MotoGP 2024, 28 November, di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap bernomor 42 yang baru pindah dari tim LCR Honda tersebut bahkan langsung melakukan pengetesan berbagai komponen yang sesuai dengan karakter berkendaranya. Bahkan fairing terbaru juga dicoba pembalap asal Spanyol ini.

“Merupakan hari pertama saya bersama tim Yamaha, dan saya sangat senang karena ini hari yang sangat menyenangkan. Kami menguji banyak hal: hal-hal kecil mengenai penyesuaian motor.” ujar Alex Rins. 

Pembalap yang pernah berada di tim Suzuki ini menegaskan, “Kami hanya mengerjakan aerodinamika. Saya cukup senang karena saya beradaptasi cukup baik dengan motor sejak awal.” 

Alex Rins di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 28 November 2023, melakukan penyesuaian terhadap aerodinamika fairing Yamaha YZR-M1. (Foto: Yamaha)

Pada sesi terakhir tes pramusim MotoGP 2024, Alex Rins menjelaskan perangkat aerodinamika yang disematkan di Yamaha YZR-M1. 

“Dari siang hingga akhir sesi, kami mencoba fairing, dan mereka selangkah lebih maju dibandingkan fairing yang saya gunakan di pagi hari, yaitu fairing balapan,” ujar dia.

Alex Rins memanfaatkan waktu lintasan yang tersedia untuk mengenal dan nyaman dengan motor Yamaha. Sore harinya, ia memilih untuk hanya fokus mengumpulkan data fairing baru daripada melakukan time attack. 

Waktu terbaik pengguna nomor 42 tersebut di atas motor Yamaha YZR-M1 adalah, 1:30,564 detik, yang dicatat pada lap 45/54. Hasil tersebut menempatkannya di posisi ke-19, terpaut 1,311 detik dari posisi pertama diraih pembalap Aprilia Racing yakni Maverick Vinales.

Pilihan Editor: KTM Ingin Maksimalkan Aerodinamika di Tes pramusim MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi