Tinggalkan Honda, Alex Rins Selangkah Lagi Gabung Yamaha
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 26 Juli 2023 11:20 WIB
Pebalap Tim LCR Honda Alex Rins. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pebalap Tim LCR Honda Alex Rins tinggal selangkah lagi bergabung ke Yamaha pada musim MotoGP 2024. Kepastian tersebut disampaikan langsung Bos LCR Honda Lucio Cecchinello.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lucio Cecchinello menyebut, Rins dan Yamaha sedang menjalin negosiasi untuk MotoGP 2024. Bahkan disebut-sebut telah ada kesepakatan, hanya tinggal menunggu tanggal resmi saja untuk mengumumkan kontraknya.

Diketahui Yamaha memang sudah sejak lama mengincar Alex Rins. Namun karena beberapa alasan, Rins akhirnya malah memilih gabung Honda.

“Alex teken kontrak dengan HRC dua musim, 2023 dan 2024, tapi memang ada opsi untuk pergi jika ia mendapat tawaran dari tim pabrikan. Tahun lalu kesepakatan Rins dan Yamaha sudah hampir terjadi, tapi gagal karena faktor Franco Morbidelli. Ia (Rins) dan manajernya memilih opsi kami," ujar Lucio Cecchinello, dilansir dari GPOne.

Menurut Lucio Cecchinello, negosiasi yang berlangsung saat ini tidak hanya melibatkan Yamaha dan pihak pebalap saja. Honda juga masih memiliki kontrak dengan sang pembalap juga ikut dilibatkan dalam negosiasi Rins dan pabrikan Garpu Tala.

"Ia sudah mendapat tawaran dari Yamaha dan negosiasinya sudah dimulai dengan mereka, ada perwakilan Honda juga, saya tak dilibatkan dalam proses ini," ucap Lucio Cecchinello.

"Kami masih belum dapat info resmi, tapi saya bisa bilang sangat disayangkan kehilangan Alex Rins karena ia pembalap yang sangat bagus," sambung dia.

Kehadiran Alex Rins ke Yamaha, tentu membuat Franco Morbidelli harus mencari tim lain, di mana ia berpotensi bergabung dengan tim satelit Ducati.

Saat ini, terdapat dua pilihan buat Franco Morbidelli, yakni di tim VR46 dan tim Gresini Racing. Untuk bisa ke tim VR46 Racing, rekan Quartararo itu harus menunggu kepastian Marco Bezzecchi yang dirumorkan pindah ke tim Pramac Racing.

Sedangkan untuk ke tim Gresini Racing, Franco Morbidelli harus bersaing dengan Tony Arbolino dan Joan Mir, yang kabarnya juga akan meninggalkan Honda.

Pilihan Editor: LCR Tegaskan Setia Bersama Honda hingga MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi