Federal Oil Sambut Marc Marquez di Gresini Racing Hadapi MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 1 Desember 2023 07:00 WIB
Marc Marquez di paddock Gresini Racing untuk tes pramusim MotoGp 2024 di sirkuit Ricardo Tormo, 28 November 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut kehadiran Juara Dunia 8 kali Marc Marquez ke tim Gresini Racing MotoGP untuk musim MotoGP 2024. 

Pelumas asal Indonesia juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pembalap, mekanik, dan seluruh Tim Gresini Racing MotoGP di seri penutup MotoGP musim 2023 yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 24-26 November 2023. Apresiasi ini diberikan atas pencapaian dan catatan positif sepanjang musim 2023, dimana perkembangan kedua pembalap menunjukkan talenta terbaiknya hingga akhir musim balap. 

Hal ini tentunya tidak terlepas dari performa Alex Marquez yang mampu mengakhiri musim pada peringkat 9 klasemen dengan koleksi 177 poin, karena berhasil mengamankan poin penting setelah finis posisi ke-6 pada sesi Full Race, Minggu (26/11). Namun, podium 2 yang sebelumnya diberikan kepada Fabio Di Giannantonio harus kandas karena penalti 3 detik yang diberikan, akibat melanggar tekanan ban minimal dan memaksanya turun peringkat ke posisi keempat, serta harus puas mengakhiri musim di peringkat 12 klasemen dengan koleksi 158 poin. 

Rommy Averdy Saat, selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik Federal Oil bersama Gresini Racing sepanjang 1 dekade terakhir, kedua pembalap mampu tampil kompetitif sepanjang musim 2023 untuk menunjukkan talenta mereka dalam menaklukan setiap balapannya. Apresiasi kepada seluruh Tim Gresini Racing atas pencapaian ini, dan khususnya kepada tim mekanik yang mampu membuat motor pasti makin nyaman digunakan oleh kedua pembalap, serta Fabio Di Giannantonio yang musim ini merupakan musim terakhirnya dengan Federal Oil dan Tim Gresini Racing setelah 3 musim bersama di kelas Moto2 dan MotoGP.” 

“Kami melakukan balapan yang luar biasa dan tim pantas mendapatkannya. Kami ingin menang, dan kami mencoba segalanya hingga tikungan terakhir. Pecco melakukan pekerjaannya dengan luar biasa, ada alasan mengapa dia menjadi juara dunia. Sebaliknya, kami mengakhiri musim yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada tim hebat, yang dengannya saya menghabiskan momen-momen fantastis,” ujar Fabio Di Giannantonio. 

Sedangkan Alex Marquez mengatakan, “Kecepatannya bagus dan sayang sekali kami tidak bisa finis lebih tinggi lagi. Mengenai sanksi kepada beberapa pembalap, no comment adalah yang terbaik, karena ada kekurangan koherensi sepanjang musim, dan sudah terkonfirmasi hari ini.” 

Rommy Averdy Saat memastikan tahun depan kompetisi akan lebih menarik dengan bergabungnya Marc Marquez di Tim Gresini Racing MotoGP, “Bergabungnya pembalap yang memiliki pengalaman dan koleksi juara dunia di MotoGP akan menjadi nilai lebih bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Tentunya harapan besar di musim depan dari Federal Oil tidak hanya meraih sebanyak-banyaknya kemenangan, tapi juga untuk bisa meraih gelar juara dunia bersama Tim Gresini Racing MotoGP.” 

Pilihan Editor: Komentar Pertama Gresini Racing Bekerja dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi