Komentar Pertama Gresini Racing Bekerja dengan Marc Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 16:09 WIB
Marc Marquez di Ducati Desmosedici GP23 tim Gresini Racing MotoGP. (Foto: Crash)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez tampil mengejutkan pada hasil tes pramusim MotoGP 2024 yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo, 28 November 2023. Catatan waktunya 1:29,424 detik dengan tunggangan barunya Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Marc Marquez mampu menunjukkan jam terbangnya sebagai Juara Dunia MotoGP enam kali. Dirinya cukup efisien melakukan program perkenalan dengan motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93, hanya lakukan 49 putaran dan menjadi pembalap yang sedikit putaran mengelilingi sirkuit. 

Sementara catatan waktu tercepat Marc Marquez berada di posisi empat, terpaut 0,078 detik dari Marco Bezzecchi pengguna Ducati Desmosedici GP23 menjadi tercepat ketiga.

Atas pencapaian yang mengejutkan padahal baru 46 putaran dari Marc Marquez, Michele Masini selaku Sporting Director Gresini Racing MotoGP menjawab pertanyaan atas penasaran penampilan perdana pembalap asal Spanyol tersebut.

“Berbicara dari penerimaan tim, hasil kali ini sangat luar biasa. melihat kendala kondisi lintasan hari ini tapi semangat tim di paddock sangat besar,” ujar Michele Masini.

“Sejauh ini tak bisa berbicara banyak tentang Marc Marquez, cukup dari catatan waktu yang terlihat. Meski kami terlihat lelah setelah lalui musim yang panjang ini, menjadi kabar gembira untuk memulai musim depan.

Menanggapi Alex Marquez yang mendapatkan motor anyar spesifikasi Ducati Desmosedici GP23, Michele Masini mengatakan, “Mulai mengendarai motor barunya, Alex bisa lebih baik catatan waktunya berbanding motor spesifikasi GP22. Tahun depan kita bisa bertarung dengan motor Juara Dunia, 

Michele Masini meyakini bahwa MotoGP 2024 akan semakin kompetitif dengan kombinasi dua pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez untuk persaingan di titel Juara Dunia MotoGP.

“Kita juga sudah bisa melakukan penyempurnaan di beberapa area, serta sudah bisa menentukan di mana saja yang bisa kita kerjakan. Adanya kedua pembalap yang berkualitas, tentunya kita harus tetap memastikan jangan terlalu berekspektasi tinggi. Tapi dengan adanya mereka, kami bisa bekerja lebih baik,” ujar Michele Masini.

Pilihan Editor: Marc Marquez Tulis Ucapan Perpisahan untuk Repsol Honda di MotoGP Valencia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi