Ini Raihan Bakal Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team di Tes Pramusim MotoGP 2024
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 18:46 WIB
Marc Bezzecchi di tes pramusim MotoGP 2024 di Valencia. (Foto: Mooney VR46 Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marco Bezzecchi menjadi pembalap tercepat ketiga setelah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) di tes pramusim MotoGP 2024. Namun Bezzecchi menjadi pengguna motor Ducati tercepat dan bisa beradaptasi dengan motor berspesifikasi Juara Dunia MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Marco Bezzecchi membukukan waktu 1:29,346 detik, terpaut 0,093 detik dari Maverick Vinales.

“Tesnya berjalan lancar, saya cukup senang. motor Desmosedici GP23 sangat kencang, tapi sangat berbeda di beberapa hal saat dikendarai berbanding GP22,” ujar Marco Bezzecchi.

Pria asal Italia ini memastikan perlu lebih sempurnakan motor yang akan digunakan untuk musim MotoGP 2024. “Adanya penyesuaian serta memperhatikan bagaimana cara berkendara saya. Dan, saatnya menikmati liburan buat saya dan juga seluruh tim,” kata dia.

Sementara itu, pembalap yang baru pindah dari Gresini Racing yakni Fabio Di Giannantonio mendapatkan catatan waktu cukup kompetitif di motor Ducati Desmosedici GP23.

Fabio Di Giannantonio di tes pramusim MotoGP 2024 di Valencia, 28 November 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing)

“Saya sangat menikmati melakukan pengetesan pra musim MotoGP 2024. Pertama kali disambut oleh tim sangat positif. Mereka membuat saya seperti anak baru, namun sangat profesional di lain hal,” ujar pembalap yang biasa disapa Diggia ini.

“Saya merasa nyaman dan akan berusaha melakukan lebih baik untuk mereka bangga. Selain itu saya bisa sangat cepat dengan semua ban,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Adapun catatan waktu Diggia berada di posisi 7 dengan waktu 1:29,662 detik, terpaut 0,409 detik dari Vinales. Namun terpaut tipis dengan mantan timnya di Gresini Racing yakni Alex Marquez yakni 0,024 detik yang berada di posisi 6.

Mulai 1 Januari 2024, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio akan mengusung tim asuhan Valentino Rossi ini menjadi nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Pilihan Editor: Marc Marquez Tulis Ucapan Perpisahan untuk Repsol Honda di MotoGP Valencia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi