Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team Siap Berkibar di MotoGP 2024
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 November 2023 13:25 WIB
Start MotoGP Valencia 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKeseriusan penuh Pertamina Lubricants mendukung tim VR46 Racing, kini tim asuhan Valentino Rossi tersebut menjadi nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team. Hal itu disampaikan saat gelaran Pertamina Lubricants nonton bareng MotoGP Valencia, pada hari minggu, 26 November 2023, di Jakarta Selatan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Brand Communications Manager Pertamina Lubricants, Asmirandi Noor Hudha mengatakan, “Kami sempat ke Italia minggu lalu, bertemu lagi dengan tim VR46 Racing Team dan final menggunakan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.”

Untuk diketahui, pada 14 Oktober 2023, Pertamina Lubricants dengan brand andalan roda dua yakni Pertamina Enduro menjadi salah satu sponsor dari VR46 Racing Team, terhitung dari 1 Januari 2024 sampai 31 Desember 2026.

Dirinya menjelaskan, adapun bentuk kerjasama antara Pertamina Enduro dengan VR46 Racing Team akan terlihat pada beberapa bagian, seperti livery motor, di baju pembalap, semua team wear dari tim official, dan semua aset VR46 Racing Team akan ada nama dari Pertamina Enduro. 

Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dalam hal pengembangan riders (pembalap). Pada 2025 akan mengembangkan riders dari Indonesia yang nanti di ikut sertakan di riders Academy. 

“Nanti pada 2025 startnya, kita akan mengembangkan riders dari Indonesia di VR46 Racing Team Academy” kata Asmirandi Noor Hudha.

Harapannya, Indonesia memiliki riders yang dapat ikut serta di MotoGP. Pertamina juga akan mengembangkan produk pelumas Enduro yang akan dikembangkan bersama oleh VR46 Racing Team, tidak hanya untuk “awareness” namun juga  untuk “experience”.

“Produk ini akan dipakai langsung oleh teman-teman semua disini, yang mana produk itu akan dikembangkan oleh pihak VR46 Racing Team”. Tambahnya Asmirandi Noor Hudha.

Pembalap yang akan membela tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team di musim MotoGP 2024 adalah Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio yang baru pindah dari Gresini Racing MotoGP.

Pilihan Editor: Marc Marquez Tulis Ucapan Perpisahan untuk Repsol Honda di MotoGP Valencia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi