Repsol Honda Pamer Warna RC213V Baru Jelang MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 14 Februari 2024 06:30 WIB
Repsol Honda melakukan launching tim dengan tampilan livery barunya untuk menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2024. Bersama Luca Marini yang menjadi tandem baru Joan Mir di MotoGP 2024. hondaracingcorporation.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol Honda Team telah mengungkap warna baru untuk Honda RC213V, di Warner Music Station di Madrid pada hari Selasa, 13 Februari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor akan dikendarai oleh Joan Mir dan Luca Marini beraksi di MotoGP 2024, bertekad untuk melanjutkan kemajuan pesat yang telah dicapai.

Tahun 2024 menandai musim ke-30 kolaborasi antara Repsol dan Honda HRC, kemitraan terlama dalam olahraga motor roda dua. Hubungan ini telah menghasilkan 15 Kejuaraan Dunia, enam Juara Dunia berbeda, 183 kemenangan kelas premier, 455 podium dan sembilan Triple Crown. 

Selain livery baru, kemitraan ini juga memasuki era baru seiring diperkenalkannya bahan bakar terbarukan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024. Kolaborasi berkelanjutan antara Honda HRC dan Repsol memastikan tingkat performa maksimal tetap terjaga.

Honda RC213V 2024 tidak hanya menghadirkan livery baru, tetapi juga sejumlah peningkatan pada seluruh mesin. Mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis. Penelitian dan pengembangan intensif di luar musim telah melahirkan sepeda motor yang merupakan langkah pertama dalam menutup kesenjangan dan berjuang untuk posisi terdepan. 

Baik Tetsuhiro Kuwata, General Manager HRC, dan Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, menyoroti pentingnya musim ini untuk tim dan kejuaraan.

Tim Repsol Honda kini akan berangkat ke Sirkuit Internasional Losail untuk tes pramusim MotoGP terakhir pada 19 hingga 20 Februari sebelum musim dimulai dengan sungguh-sungguh di trek yang sama hanya dua minggu kemudian pada 8 hingga 10 Maret. Ini akan menjadi yang pertama berhenti pada kalender 21 balapan yang akan mencakup seluruh dunia sebelum berakhir di Valencia pada 17 November.

“2024 adalah tahun yang istimewa karena kita merayakan 30 tahun kerja sama dengan Repsol dan memasuki era baru dengan bahan bakar terbarukan. Di dalam Honda HRC kami telah bekerja sangat keras untuk memberikan paket kepada Joan Mir dan Luca Marini agar mereka bisa bersaing,” ujar Tetsuhiro Kuwata selaku HRC General Manager.

Pilihan Editor: Brad Binder dan Jack Miller Pasang Target Tinggi di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi