Honda RC213V akan Pakai Bahan Bakar Terbarukan dari Repsol
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 14 Februari 2024 07:30 WIB
Repsol Honda melakukan launching tim dengan tampilan livery barunya untuk menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2024. Bersama Luca Marini yang menjadi tandem baru Joan Mir di MotoGP 2024. hondaracingcorporation.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda RC213V yang diusung oleh tim Repsol Honda akan menggunakan bahan bakar terbarukan hasil teknologi temuan para ahli dari Repsol dan Honda. Sedianya akan menjadi bahan bakar musim MotoGP 2024 dan pastinya menekan emisi karbon selama balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain livery baru, yang diperkenalkan Selasa, 13 Februari 2024,  kemitraan yang kini genap 30 tahun ini juga memasuki era baru seiring diperkenalkannya bahan bakar terbarukan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024. 

Diklaim, Kolaborasi berkelanjutan antara HRC dan Repsol memastikan tingkat performa maksimal tetap terjaga.

Marcos Fraga Director of Communications and Corporate Marketing Repsol mengatakan bahwa MotoGP 2024 kali Ini bukan musim biasa. 

Honda RC213V gunakan renewable fuels untuk MotoGP 2024. (Foto: Repsol Honda)

“Ini menandai masuknya bahan bakar terbarukan ke dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan cara ini, kompetisi teratas terus menjadi tempat uji coba terbaik untuk meningkatkan bahan bakar kami, yang kemudian menjangkau stasiun layanan dan pelanggan kami,” ujar Marcos Fraga. 

Ditambahkan oleh Marcos Fraga bahwa, “Di MotoGP, kami memiliki tantangan untuk menciptakan, bersama dengan mitra kami Honda, kombinasi mesin-bahan bakar terbarukan terbaik dengan tujuan mencapai keunggulan sportif dan juga kualitas tertinggi dalam produk kami.”

Sementara itu, Tetsuhiro Kuwata selaku General Manager HRC menyatakan, “2024 adalah tahun yang istimewa karena kita merayakan 30 tahun kerja sama dengan Repsol dan memasuki era baru dengan bahan bakar terbarukan. Di dalam Honda HRC kami telah bekerja sangat keras untuk memberikan paket kepada Joan Mir dan Luca Marini agar mereka bisa bersaing.”

Pilihan Editor: Perjuangan Panjang Repsol Honda untuk Bersaing di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi