Perjuangan Panjang Repsol Honda untuk Bersaing di MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 11 Februari 2024 09:40 WIB
Joan Mir #36 mengendarai Honda RC213V spesifikasi 2024 menjadi pembalap Honda tercepat. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerjuangan panjang yang sangat menantang bagi Repsol Honda Team untuk hadapi MotoGP 2024. Dominasi Ducati, KTM, dan Aprilia di tes pramusim 6-8 Februari membuat Joan Mir dan Luca Marini hanya bisa bertengger di sepuluh besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda RC213V racikan 2024 sudah mengalami peningkatan signifikan berbanding musim lalu, catatan waktu terbaik Joan Mir 1:57,374 detik. Terpaut 0,692 detik dari rekor baru sirkuit Sepang, yakni 1:56,682 detik ditorehkan Francesco Bagnaia pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2024.

“Saya pikir Honda patut bangga dengan apa yang mereka lakukan di sini selama tes karena kami telah membuat kemajuan bagus. Hari ini adalah lap terbaik saya di Sepang, jadi ini merupakan langkah yang jelas dan berakhir sebagai pembalap teratas Honda adalah poin yang positif,” ujar Joan Mir

Joan Mir #36 mengendarai Honda RC213V spesifikasi MotoGP 2024. (Foto: Repsol Honda)

Juara Dunia MotoGP 2020 ini mengatakan, “Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperpendek jarak, namun masih ada waktu untuk terus menyempurnakan. Saya mengalami kecelakaan kecil di tikungan terakhir ketika saya hendak melesat lagi yang mungkin menghentikan kami untuk meningkatkan waktu lebih lanjut. Tapi ini bisa terjadi.” 

Penunggang Honda RC213V bernomor #36 ini menyatakan, “Sekarang kami bersiap untuk menunjukkan warna baru kami di Madrid dan kemudian bersiap untuk MotoGP Qatar.”

Luca Marini yang masih mencari setelan tepat dari Honda RC213V, total telah mengendarai sebanyak 122 lap. Catatan waktu terbaiknya 1:58,026 detik, membuat posisinya hanya di 19 pembalap tercepat.

Saat ini Luca Marini tengah mencari posisi yang pas dengan gaya berkendaranya saat berada di Honda RC213V, untuk meningkatkan kepercayaan dirinya berada di lintasan.

Luca Marini  mengatakan, “Ada banyak hal positif dalam periode pengujian ini, terutama tiga hari terakhir ini bersama seluruh pembalap lain untuk memahami potensi kami. Joan Mir melakukan lap yang sangat bagus dalam time attack, dia mengenal motornya dengan baik dan saya harus terus berusaha untuk memahaminya sebaik dia, tetapi melihat potensinya adalah hal yang positif.”

Luca Marini #10 mengendarai Honda RC213V spesifikasi MotoGP 2024. (Foto: Repsol Honda)

“Masih ada ruang untuk diperbaiki dan dengan setelannya, yang menjadi fokus kami kali ini. Arah yang kami tuju sudah benar, kami hanya perlu lebih banyak waktu mengendarai motor untuk terus melaju dan berkembang. Kami sekarang akan sibuk untuk mempersiapkan Tes Qatar dan balapannya, tetapi saya menantikan untuk kembali ke jalur yang benar. Saya sangat bersemangat untuk memakai warna tim pabrikan untuk pertama kalinya pada peluncuran tim!” senang Luca Marini.

Menjelang tes terakhir pramusim di Qatar, Tim Repsol Honda akan berangkat ke Madrid untuk memperlihatkan livery 2024 mereka pada 13 Februari. Peluncuran ini menandai 30 tahun kolaborasi antara Honda HRC dan Repsol, kemitraan ini menghasilkan 15 Kejuaraan Dunia dan 130 kemenangan balapan MotoGP sejauh ini.

Pilihan Editor: Rekor Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2024, Francesco Bagnaia Akui Masih 80 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi