Motul Indonesia Boyong Pembalap HRC MXGP dan WSBK Keliling Jakarta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 16:54 WIB
PT Motul Indonesia Energy atau Motul memboyong pembalap HRC yakni Ruben Fernandez dan Tim Gajser yang tampil di MXGP beserta Iker Lecuona juga Xavi Vierge dari kompetisi WSBK ke Indonesia. 29 November 2023. (Foto: Motul)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Motul Indonesia Energy atau Motul memboyong pembalap HRC yakni Ruben Fernandez dan Tim Gajser yang tampil di MXGP beserta Iker Lecuona juga Xavi Vierge dari kompetisi WSBK ke Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keempat pembalap tersebut langsung menyapa sejumlah anggota komunitas motor di  di Dome, Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu, 29 November 2023.

Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul APAC mengatakan pihaknya ingin memberikan pengalaman eksklusif untuk para pecinta motor melalui kesempatan berinteraksi dengan para pembalap HRC.

“Kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat lebih tinggi,” kata Carlo Savoca.

Sebagai informasi, Motul dan Honda Racing Corporation (HRC) menjadi dua brand yang turut meramaikan dunia motorsport. Hubungan kerja sama yang kuat antara Motul, pionir dalam pengembangan pelumas performa tinggi, dan HRC, salah satu kekuatan utama di dunia balap motor, telah menciptakan catatan emas dalam sejarah Motorsport.

Tiga kemenangan untuk HRC bersama Motul di Dakar Rally, yang pertama kali pada tahun 1989 dan yang terbaru di tahun 2021. Kerjasama Ini juga telah membawa beberapa gelar kejuaraan dengan Tim HRC di MXGP, termasuk yang terbaru di tahun 2022 dan tahun 2019 dan 2020 di lewat pembalap bintang Honda yang sangat dominan, Tim Gajser.

"Sungguh luar biasa, HRC bekerja sama dengan Motul di acara yang spesial ini – ini adalah kemitraan yang telah terbukti berjalan dengan baik selama ini, Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia diberbagai kategori, baik di lintasan maupun off-road dan bahkan di gurun," tutur Tetsuhiro Kuwata - HRC General Manager.

Selain itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021. 

Di sisi lain, HRC dan Motul juga capai di kejuaraan Motorsport internasional, tim HRC terus mengembangkan CBR1000RR-RR Fireblade.

Salah satu pusat R&D internasional Motul berada di Jepang, di mana insinyur Motul bekerja sama dengan departemen pengembangan mesin HRC pada berbagai proyek, termasuk pengembangan pelumas sintetis berperforma tinggi seperti Motul 300V Factory Line Racing Oil 0W-30, bersama dengan rangkaian produk Motul Motocool Factory Line dan MC CARE.

Pilihan Editor: Toprak Razgatlioglu Sindir Kultur di MotoGP: Gayanya Seperti Superstar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi