Pengembangan BMW M 1000 RR Libatkan 2 Mantan Pembalap MotoGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 9 Desember 2023 17:32 WIB
BMW Motorrad World Endurance Team, #37 BMW M 1000 RR. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Motorrad Motorsport mengabarkan telah melibatkan tim pembalap penguji baru mantan pembalap MotoGP untuk pengembangan BMW M 1000 RR. Pembalap asal Prancis Sylvain Guintoli dan pembalap Inggris Bradley Smith.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keduanya merupakan pembalap berpengalaman lebih dari satu dekade di berbagai disiplin balap dan manufaktur. Diyakini keduanya bisa memberikan pengembangan lebih intensif terhadap BMW M 1000 RR.

“Selamat datang, Sylvain dan Bradley,” kata Christian Gonschor, Technical Director BMW Motorrad Motorsport. “Sungguh luar biasa bahwa kekayaan pengalaman mereka memperkuat proyek kami. Sylvain membawa pengetahuan luas selama bertahun-tahun di Kejuaraan Dunia Superbike dan Endurance, di mana dia juga mengamankan gelar, serta dari MotoGP. Bradley melengkapi pengetahuan ini dengan sempurna dengan pengalamannya yang luas sebagai seorang pembalap dan penguji di MotoGP. Mereka adalah pembalap yang sempurna untuk tim penguji baru kami, yang hanya berfokus pada pekerjaan pengujian di lintasan, terlepas dari komitmen balapan.”

Sylvain Guintoli yang saat ini berusia 41 tahun, memiliki pengalaman komprehensif di berbagai bidang balap motor. Ia pernah menjadi juara dunia dua kali, menjuarai FIM Superbike World Championship (WorldSBK) pada tahun 2014 dan FIM Endurance World Championship (FIM EWC) pada tahun 2021. Ia juga menghabiskan beberapa tahun di MotoGP. Selain bertugas di tim penguji BMW Motorrad Motorsport, Guintoli juga akan berpartisipasi di FIM EWC bersama BMW Motorrad World Endurance Team. Susunan pembalap rinci untuk tim akan segera diumumkan.

 Guintoli mengatakan, “Saya sangat senang bergabung dengan proyek pabrik BMW Motorrad Motorsport WorldSBK sebagai test rider, proyek ini sangat menarik dan saya berharap dapat membawa pengalaman saya ke dalamnya. Saya tidak sabar untuk memulai dan menikmati BMW M 1000 RR.”

Adapun Bradley Smith terhitung masih muda berusia 33 tahun terkenal karena waktunya di MotoGP. Pembalap Inggris itu memulai karir internasionalnya yang panjang di kejuaraan dunia kelas 125cc. Setelah dua tahun di kelas Moto2, Smith pindah ke MotoGP pada tahun 2013, di mana ia tetap aktif hingga tahun 2020. Selain itu, Smith memenangkan perlombaan ketahanan Suzuka 8 Hours pada tahun 2015. Kini, ia bergabung dengan keluarga BMW Motorrad Motorsport sebagai test rider.

Bradley Smith berkata, “Diminta oleh BMW Motorrad untuk bergabung dengan tim penguji adalah suatu kehormatan besar. Saya akan bekerja sekuat tenaga untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh empat pembalap pabrikan WorldSBK kami untuk bertarung melawan yang terbaik di kejuaraan.” 

Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers menambahkan: “Saya bangga bahwa, di bawah kepemimpinan Chris, kami telah mengumpulkan jajaran yang kuat untuk mendukung komitmen pabrik kami di WorldSBK dan FIM EWC dengan tim penguji sebagai latar belakangnya. Hal ini juga merupakan indikasi jelas komitmen kuat BMW Motorrad terhadap motorsport. Masukan signifikan yang diberikan oleh tim penguji telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam beberapa bulan terakhir, dan kami yakin bahwa struktur ini akan berkontribusi terhadap kesuksesan.”

Pilihan Editor: Toprak Razgatlioglu Sindir Kultur di MotoGP: Gayanya Seperti Superstar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi