Sylvain Guintoli akan Ikut EWC 2024, Geber BMW M 1000 RR
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 Desember 2023 10:00 WIB
Sylvain Guintoli bergabung ke BMW M 1000 RR, sebagai salah satu andalan untuk ikut di Endurance World Championship (EWC) tahun 2024. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSylvain Guintoli setelah dinyatakan sebagai pembalap penguji untuk pengembangan BMW M 1000 RR, selang beberapa hari ditunjuk sebagai salah satu andalan untuk ikut di Endurance World Championship (EWC) tahun 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Prancis tersebut akan bersama Markus Reiterberger (Jerman) dan Ilya Mikhalchik (Ukrania). Sedianya pada musim WEC 2024, akan menggunakan motor BMW M 1000 RR bernomor #37.

“Setelah musim 2023 yang sangat sukses, dengan naik podium di ketiga balapan 24 jam dan menempati posisi ketiga dalam peringkat keseluruhan BMW Motorrad World Endurance Team, kami kini siap bertarung memperebutkan gelar juara tahun depan,” ujar BMW Motorrad Motorsport Director Marc Bongers. 

Markus dan Ilya, merupakan aset dua pembalap reguler di BMW Motorrad World Endurance Team yang telah menjadi bagian dari proyek ini sejak tahap awal pengembangan dan telah memainkan peran penting dalam kesuksesan yang dicapai sejauh ini. 

“Sylvain Guintoli adalah tambahan baru yang sempurna. Hanya sedikit pembalap yang memiliki pengalaman sebanyak itu di kancah internasional dan, yang terpenting, di FIM EWC,” tambah Marc Bongers.

Melalui perannya di tim penguji BMW Motorrad Motorsport, Sylvain Guintoli juga mengetahui segala detail BMW M 1000 RR

“Kami menantikan tahun 2024! Pada saat yang sama, kami berterima kasih kepada Jérémy Guarnoni, yang telah melakukan pekerjaan luar biasa sebagai pembalap reguler di BMW Motorrad World Endurance Team selama dua tahun, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” ujar Marc Bongers.

Pilihan Editor: New BMW R 12 nineT dan BMW R 12, Incaran Penggemar Cruiser

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi