DFSK Glory i-Auto Meluncur Hari Ini, Simak Fitur Unggulannya
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 22 Juli 2020 10:21 WIB
DFSK Glory i-Auto mulai dipasarkan di Indonesia. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSetelah ditunda akibat pandemi Covid-19, PT Sokonindo Automobile akhirnya meluncurkan DFSK Glory i-Auto, pada Rabu besok, 22 Juli 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

DFSK Glory i-Auto hadir untuk bersaing di segmen SUV yang dihuni Wuling Almaz, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan yang terbaru Mazda CX-30. Informasi yang beredar, Glory i-Auto akan dipasarkan dengan harga Rp 300 jutaan. 

Mobil ini akan dibekalo mesin: SFG15T dengan transmisi CVT-VT5, 7 percepatan. Isi silinder 1.498 cc dengan tenaga maksimum 150 Ps pada 5.600 rpm dan torsi : 220 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm.

Glory i-Auto sejatinya bukan barang baru, mobil ini di atas segmen Glory 580 yang sudah lebih dulu di pasarkan di Indonesia. Selain desain yang lebih fresh, Glory i-Auto juga akan hadir dengan emisi berstandar Euro 4.

Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 2.780 mm. Adapun kapasitas tangki sebanyak 58 liter.

Untuk sasis, menggunakan jenis monocoque dengan suspensi depan, MacPherson Indenpendent dan suspensi belakang, torsional beam. Rem depan dan belakang disematkan Disc Brake dengan kaliper waena merah.

Adapun fitur-fitur yang tersedia sebagai standar yaitu, ABS dan ABD EBA, EPB, TPMS, Hill Start Assist, Air Bag 4 titik, Parking Camera 360, Cruise Control, Auto Wiper, Crash Auto Unlocking, Power Electric Back Door with Foot Sensor, dan Electric Panoramic Sunroof. Ya, mobil ini memiliki sunroof keren yang disebut sebagai salah satu selling point.

Mobil dengan konfigurasi tujuh kursi ini ditaksir akan lebih mahal dari DFSK Glory 580. Asumsinya, Glory i-Auto memiliki fitur yang lebih melimpah dan canggih dibandingkan pendahulunya itu.

"Kalau harga kita belum bisa sebut, tapi jelas secara fitur dan teknologi, mobil ini masuk sebagai varian tertinggi dari jajaran DFSK Glory," ujar Public Relations dan Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar saat ditemui di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Maret 2020.

Saat ditanya lebih lanjut, apakah harganya akan berada di atas Glory 580, Anne enggan menjawab detail. Enggak bisa disebut dulu, kata dia, tunggu pas acara peluncuran. "Saya cuma baru bisa bilang, kalau spek dan fitur di atas Glory 580,"ujarnya.

Jika merujuk harga Glory 580 di situs resmi DFSK, maka diperoleh kisaran harga mulai Rp 250 juta hingga 310 juta. Harga Glory i-Auto diperkirakan tidak jauh dari kisaran tersebut.

Sebagai tambahan, DFSK Glory i-Auto sendiri, diketahui sudah dikirim sebanyak 14 unit menurut data wholesalea Gaikindo per Juni 2020. Pada bulan Mei, bahkan sudah dikirim dari gudang ke dealer sebanyak 27 unit.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi