SUV Wuling Hong Guang X Debut, Desain Gagah
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 24 Juli 2020 07:27 WIB
Teaser Hong Guang X. (media.gm.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling telah merilis gambar sketsa Hong Guang X, sebuah konsep SUV yang menjadi model ketiga untuk pasar global. SUV ini juga akan menggunakan logo baru berkelir perak. Dari gambar yang dirilis, SUV ini mengusung gaya stereoscopic tiga dimensi kontemporer yang berani dari merek untuk memenuhi preferensi generasi muda. Hong Guang X memiliki desain facia yang berani dengan lampu utama LED berbentuk X di sisi kiri-kanan bumber depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Teaser Hong Guang X memiliki lampu LED berukuran besar berbentuk X di sisi kiri-kanan bumper depan. (media.gm.com)

Eksteriornya yang unik dilengkapi dengan interior yang memaksimalkan ruang. Besar kemungkinan Hong Guang X akan memiliki sunroof panoramic luas. Desain Hong Guang X akan lebih radikal dibanding model yang sudah dikenal di Indonesia seperti Wuling Almaz maupun Wuling Cortez. Bahkan lebih mirip SUV bergaya khas General Motors. Tak heran, karena Wuling merupakan brand yang berada di bawah SAIC Motors dan memiliki aliansi dengan General Motors. Salah satu produk yang kemudian dipasarkan dengan merek bersama adalah Baojun 530. Di Indonesia, model ini dikenal sebagai Wuling Almaz. Di negara lain dipasarkan dengan brand Chevrolet Captiva dan MG Hector. Bagian belakang Hong Guang X. (media.gm.com)Wuling masih menutup rapat informasi detail tentang sosok Hong Guang X. Kemungkinan akan diungkap saat debut di Chengdu Motor Show, Sichuan, hari ini, 24 Juli 2020. 

April lalu, Wuling mengungkapkan akan merilis tiga model terbaru untuk pasar global. Model terbaru ini dijadwalkan akan meluncur pada akhir tahun 2020 dan awal 2021. Ketika itu, konsep Wuling diberika nama Cetus (MPV), Ursa (SUV), dan model sport coupe Sirius.

Nama-nama ini besar kemungkinan bisa saja berubah seperti Wuling Victory yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Model ini menurut rencana akan meluncur pada September-Oktober 2020. 

Wuling Ursa (CarNewsAsia.com/Facebook)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi