Mobil Listrik Wuling MINI EV Rp 60 Jutaan Mulai Dipasarkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 25 Juli 2020 14:02 WIB
Wuling Mini EV (GM Cina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling meluncurkan mobil listrik Hong Guang MINI EV di Chengdu Motor Show, Cina, 24 Juli 2020. MINI EV ditawarkan dalam tiga varian dengan harga antara 28.800 yuan dan 38.800 yuan. Setara Rp 59,9 juta dan Rp 80,7 juta (kurs saat ini 1 yuan = Rp 2.080).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari media.gm.com, Hong Guang MINI EV memiliki dimensi panjang 2.917mm, lebar 1.493mm, dan tinggi 1.621mm, dengan jarak sumbu roda 1.940mm. Dimensi yang ringkas membuatnya ideal untuk perjalanan perkotaan dan parkir di ruang sempit.

Hong Guang MINI EV. (Wuling)

Namun, interior mobil empat penumpang ini memiliki ruang yang cukup lapang, hingga 741 liter dengan kursi belakang terlipat. Ini cukup untuk menampung dua koper 26 inci atau kereta dorong bayi. Mobil listrik mungil ini juga memiliki 12 ruang penyimpanan.

Hong Guang MINI EV menghasilkan tenaga maksimum 13 kW dan torsi maksimum 85 Nm. Tenaga dari mesin ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam dan jangkauan hingga 170 kilometer dengan sekali pengisian daya. Baterainya dapat diisi menggunakan outlet 240V normal.

Hong Guang MINI EV. (Wuling)

Model ini dilengkapi dengan sistem manajemen baterai cerdas, serta teknologi pra-pemanasan suhu rendah dan insulasi baterai. MINI EV diklaim telah menerima peringkat IP68 (tahan air) dan tahan debu canggih dan telah melalui 16 uji keamanan yang ketat. Fungsi baterai dapat dipantau dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Di sektor keamanan dan keselamatan, lebih dari 57 persen bodi Hong Guang MINI EV terdiri dari baja berkekuatan tinggi. Model ini juga dilengkapi dengan sistem anti-lock brake system(ABS) dengan electronic brake-force distribution(EBD), sistem pemantauan tekanan ban (TPMS) dan radar untuk mundur. Kursi belakang dilengkapi dengan dua pengait kursi keselamatan anak ISOFIX.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi