Wuling Victory Punya Interior Mewah, Toyota Kijang Innova Mesti Waspada
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 2 Agustus 2020 20:06 WIB
Interior Wuling Victory. (gmchina.com)

GOOTO.COM, Shanghai - Wuling telah mengungkap fitur-fitur interior dan keselamatan MPV Wuling Victory yang diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun ini. Model ini sebelumnya telah diperkenalkan beberapa waktu lalu namun dengan stiker kamuflase. Victory merupakan kendaraan pertama dari Wuling yang akan menggunakan emblem baru berwarna perak. 

Dalam keterangan resmi yang diunggah di gmchina.com, Victory disebut memiliki desain interior berkualitas tinggi. Material kabin diklaim terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. 

Victory memiliki kabin berwarna krem dengan kursi yang dibalut kulit lembut. Kursi diklaim didesain sedemikian rupa, sesuai dengan fisiologis bahu, punggung dan pinggang, untuk mengurangi kelelahan pada perjalanan panjang.

Wuling mengklaim bahwa kursi Victory menjalani lebih dari 500 tes selama 36 bulan untuk memastikan desain sepenuhnya sesuai dengan keluarga Tiongkok dan pengalaman perjalanan kelas satu.

Interior Wuling Victory, canggih. (gmchina.com)

Rangka kursi, yang menggabungkan baja berkekuatan tinggi untuk meningkatkan keselamatan, dimasukkan melalui evaluasi dan analisis simulasi CAE untuk menyaring getaran halus yang disebabkan dari perjalan.

Fitur lain yang menarik dari Victory adalah sunroof panorama seluas 1.365-milimeter kali 870-milimeter. Ini adalah sunroof terbesar di segmennya.

Panel instrumen memiliki desain multilayer unik, dengan penggunaan garis horizontal yang luas. Layar sentuh LCD ultra-definisi tinggi independen, menggabungkan desain dan fungsionalitas, menempatkan hiburan, kondisi jalan, dan informasi lainnya di ujung jari pengemudi. Panel sub-instrumen datar dan peningkatan perlengkapan elektronik membantu memaksimalkan ruang kabin.

Wuling Victory dilengkepai dengan enam kantong udara. (gmchina.com)Sisi lain yang menarik dari kabin Wuling Victory adalah adanya filter udara PM2.5 dan generator ion negatif memblokir debu, virus, dan bakter. Filter ini dihadirkani untuk menciptakan lingkungan interior yang sehat dengan tingkat perlindungan setara N95. Pemanfaatan bahan-bahan kedap suara yang luas dan kaca kedap suara 4-milimeter ganda berkontribusi signifikan terhadap lingkungan kabin yang senyap.

Struktur bodi Wuling Victory diklaim 31 persen dari baja berkekuatan sangat tinggi standar penerbangan dan 63 persen baja berkekuatan tinggi. (gmchina.com)

Victory memiliki struktur body berkekuatan-tinggi dengan lebih dari 31 persen baja berkekuatan sangat-tinggi berstandar penerbangan dan 63 persen baja berkekuatan tinggi. Mobil ini juga didesain mampu menyerap dan menyebarkan energi benturan di bagian depan jika terjadi tabrakan.

Victory juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan mutakhir yang mencakup Program Stabilitas Elektronik (ESP) 9.3 Bosch, sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS), kontrol jelajah adaptif (ACC) dan pengereman darurat otomatis (AEB). Victory dilengkapi dengan enam kantong udara untuk melindungi pengemudi dan penumpang.

Wuling Victory merupakan model global yang diperkirakan meluncur pada September - Oktober 2020. Jika masuk Indonesia, model ini akan berhadapan dengan pemimpin pasar segmen MPV medium, Toyota Kijang Innova.

Berhubung MPV Jepang itu lama belum melakukan upgrade tampilan maupun teknologi, bisa disebut membuatnya kalah kelas dibanding Wuling Victory. Mudah-mudahan Toyota mempunyai kejutan pada rencana facelift Kijang Innova yang diperkirakan meluncur dalam beberapa bulan ke depan. 

#Wuling Victory
#Toyota Kijang Innova
#Wuling

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi