Andi Zaenal dan Ducati Panigale V4 2020 Pertama di Indonesia
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 15 Agustus 2020 15:36 WIB
Andi Zaenal, duduk di atas Ducati Panigale V4 2020. Ia merupakan pembeli pertama Panigale V4 2020 dengan harga nyaris Rp 1 miliar (on the road). 15 Agustus 2020. TEMPO/Wawan Priyanto.

GOOTO.COM, JakartaDucati Panigale V4 tahun 2020 pertama di Indonesia muncul hari ini, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pembeli yang beruntung mendapatkan Panigale V4 terbaru adalah Andi Zaenal, pengusaha muda yang tinggal di Harapan Indah, Bekasi. 

Gooto.com mendapatkan kesempatan menyaksikan unboxing Ducati Panigale V4 merah keluaran 2020.

Andi mengatakan baru dua bulan terakhir gemar bermain motor besar. Panigale V4 ini Ducati kedua yang mengisi garasi rumahnya.

Sebelumnya, Andi sudah memiliki Ducati Monster 821 berwarna hitam strip putih. Ini juga spesial sebagai Monster 821 pertama di Indonesia. 

"Saya waktu itu tanya ke Ducati Indonesia (PT Cakra Motor Sports/CMS) punya produk terbaru, lalu ada Panigale V4 dan baru datang satu unit itu. Ya udah saya beli," ucapnya, enteng. 

Andi menyukai Panigale V4 karena selain model tersebut masih baru diluncurkan, desainnya juga keren dengan DNA motor Ducati di balap MotoGP.

"Saya rasa handlingnya mudah, besok saya akan bawa jalan ke daerah BSD, Tangerang."

APM Manager PT Cakra Motor Sports Riezka Donalsha atau akrab disapa Ejadonalsha mengatakan bahwa Ducati Panigale V4 2020 dijual dengan harga off the road sekitar Rp 859 juta.

Ditambah dengan pajak dan lain sebagainya jatuhnya sekitar Rp 1 miliar on the road. Harga ini, menurut Eja, masih tergolong reasonable apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

Menurut Eja, motor Panigale V4 yang dipasarkan di Indonesia didatangkan dari Thailand sehingga lebih murah dibandingkan jika diimpor dari Italia.

"Kalau didatangkan langsung dari Italia, harganya bisa di atas Rp 2 miliar," ujar dia. 

V4 merupakan varian standar dari keluarga Panigale. Model 2020 telah mendapatkan upgrade yang signifikan. Di antaranya adalah winglet di sisi kiri dan kanan fairing, tepat di belakang lampu utama, kisi-kisi udara di fairing untuk mendinginkan radiator dari semula satu lubang, kini menjadi dua lubang. 

Untuk riding controls dilengkapi dengan Ducati Traction Control EVO 2 dan Ducati Quick Shift up/down EVO 2.

Quick Shift up/down ini memungkinkan pengendara untuk memindahkan gigi tanpa harus menekan tuas kopling di atas kecepatan 2.500 rpm.

Teknologi tersebut juga digunakan pada motor balap MotoGP dan superbike ber-cc besar. 

Berikut ini spesifikasi lengkap Ducati Panigale V4 MY2020:-Mesin: Desmosedici Stradale V4-Kubikasi: 1.103cc-Tenaga: 214 HP @13.000 rpm-Torsi: 124 Nm @10.000 rpm-Rangka: Aluminium Alloy "Front Frame"-Berat kosong: 174 kg-Ketinggian Jok: 835 mm-Kapasitas tank: 16 liter-Standar Euro 4-Suspensi depan: Showa BPF-Suspensi belakang: Sachs-Rem: Brembo

#Ducati
#Panigale

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi