KIA Jelaskan Rencana dan Strategi di JAW 2020 Nanti
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 27 Agustus 2020 18:11 WIB
KIA Seltos. 31 Januari 2020. TEMPO/Wira Utama

GOOTO.COM, JakartaPT Kreta Indo Artha atau KIA, agen pemegang merek KIA Motors di Indonesia, menyatakan akan berpartisipasi dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2020.

Pameran otomotif itu diadakan untuk menggantikan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang sedianya diadakan pada Oktober 2020. GIIAS ditiadakan tahun ini karena pandemi Covid-19. 

Rencananya Gaikindo menggelar JAW 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 21 hingga 29 November 2020.

"Mudah-mudahan ada perkenalan dengan model baru dari KIA pada saat acara nanti," kata Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, seperti dikutip Antara dalam bincang virtual bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020.

KIA yang baru kembali ke pasar Indonesia sejak kurang lebih satu tahun yang lalu berharap ajang JAW 2020 akan bisa menampilkan kendaraan baru untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Di Indonesia, KIA memasarkan lima kendaraan penumpang dan juga satu kendaraan niaga, seperti KIA K2700, KIA Seltos, KIA Picanto, KIA Sodena, dan KIA Rio.

Sejak KIA kembali ke Indonesia, penjualan KIA masih didominasi kendaraan penumpang KIA Seltos yang diluncurkan pada awal 2020.

Setelah seminggu diluncurkan KIA mengklaim telah mengantongi 100 unit pemesanan mobil KIA Seltos seharga Rp 295 juta on the road untuk varian E dan EX. Sedangkan varian tertinggi EX+ dibanderol Rp 320 juta.

"Sampai Juli kami sudah menjual sekitar 400 unit, jauh dari target. Dengan kondisi yang seperti ini, kami cukup bersyukur," ujarnya.

KIA Indonesia mengungkap berbagai cara dan juga strategi untuk mengangkat brand mereka ke masyarakat, yakni pemasaran secara digital.

"Hasilnya lumayan, ada 20 persen pembelian secara digital, seperti melalui online dan booking test drive."

Ario menuturkan KIA Indonesia juga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan-jaringan di seluruh Nusantara.

#KIA
#JAW 2020
#Jakarta Auto Week 2020

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi