Mobil Creta 2020 dan Verna Dongkrak Penjualan Hyundai di India
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 1 September 2020 21:55 WIB
Hyundai Creta 2020 yang diluncurkan di India dinilai sebagai salah satu produk yang mendongkrak penjualan Hyundai di negeri itu, selain mobil Hyundari Verna terbaru. FOTO: indianautosblog.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai menggeber penjualan mobil dalam beberapa bulan terakhir untuk memulihkan kondisi dengan menjual 45.809 unit di pasar India pada Agustus 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Angka itu lebih banyak sekitar 7.000 unit dibandingkan pada Agustus 2019. Sebelumnya, Maret 2020, Hyundai meluncurkan mobil SUV Creta 2020 tepat sebelum lockdown pandemi Covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran Verna terbaru pada Mei.

Hyundai menilai Creta 2020 dan Verna memunculkan inti lonjakan penjualan.

“HMIL terus berkontribusi dalam pemulihan industri otomotif India dengan mencatatkan pertumbuhan positif 19,9 persen dibandingkan basis terendah tahun lalu,” kata Tarun Garg, Direktur Penjualan, Marketing & Service Hyundai Motor India Limited (HMIL), seperti dirilis hindustantimes.com hari ini, Selasa, 1 September 2020.

Dia menuturkan bahwa respons positif juga dialami mobil Hyundai Tucson 2020 yang baru saja diluncurkan.

Hyundai adalah pembuat mobil terbesar kedua di India setelah Maruti Suzuki. Maruti juga berhasil mendapatkan penjualan yang lebih baik pada Agustus 2020 dibandingkan periode yang sama 2019.

Meski begitu ekspor mobil tetap masih rendah secara keseluruhan bagi kedua perusahaan otomotif itu. Tapi pertanda baik baru-baru ini muncul untuk segmen kendaraan penumpang.

HINDUSTANTIMES.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi