Nissan Z Proto Terbaru Dibekali Mesin V-6 Twin Turbo
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 16 September 2020 08:19 WIB
Nissan Z Proto, 16 September 2020. (Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan hari ini, Rabu, 16 September 2020, meluncurkan Z Proto, generasi baru mobil sport Z yang legendaris. Model ini diluncurkan secara virtual dari Paviliun Nissan di Yokohama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil prototipe ini menampilkan desain baru, serta mesin V-6 twin turbocharged dengan transmisi manual. Sayangnya, Nissan masih menyimpan informasi detil lainnya terkait mobil ini, termasuk rencana produksinya. 

Pertama kali diisyaratkan dalam video berjudul "Nissan A-Z" pada bulan Mei, Nissan Z Proto mewarisi desain model Z selama 50 tahun. Menjadi mobil sport yang sepenuhnya modern. 

"Z, sebagai mobil sport murni, mewakili semangat Nissan," kata CEO Nissan Makoto Uchida dalam keterangan resminya. "Ini adalah model utama dalam rencana transformasi Nissan NEXT kami, dan ini adalah bukti kemampuan kami untuk melakukan apa yang tidak berani dilakukan orang lain, dari A hingga Z. Sebagai penggemar Z, saya sendiri dengan senang hati mengumumkan bahwa Z berikutnya akan datang."

Untuk warna kuning pada model yang dipamerkan saat peluncuran terinspirasi dari warna ikonik generasi pertama model Z yakni S30. Kemudian warna gelap pada atap juga terinspirasi daru model sebelumnya, 300ZX (Z32). 

Anggota Z Club di Jepang, peserta ZCON di Nashville, Tennessee, dan peminat di berbagai pasar lainnya menyaksikan acara tersebut.

Nissan mengklaim peluncuran secara virtual generasi Z terbaru disaksikan penggemarnya di seluruh dunia, termasuk komunitas Z terbesar di Jepang dan Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Berikut ini spesifikasi teknis Z Proto

Spesifikasi Z Proto 

Mesin

V-6 twin turbo

Transmisi

6-speed manual

Panjang

4,382 mm

Lebar

1,850 mm

Tinggi

1,310 mm

Ukuran Ban

Front: 255/40R19

Rear: 285/35R19

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi