Tak Mau Kalah dari Andre Taulany, Gading Marten Modifikasi Vespa di Scooter VIP
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 24 September 2020 17:06 WIB
Gading Marten mengendarai Vespa S 3V 150 cc kesayangannya. Vespa itu ia modifikasi di bengkel Scooter VIP. (Scooter VIP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Selebritis Gading Marten dikenal punya hobi di bidang otomotif. Bahkan dia tergabung dengan klub motor The Prediksi dengan nama alias El Buser, bersama dengan sejumlah selebritis lainnya seperti Tora Sudiro, Vincent Rompies, Andre Taulany, Desta, Surya, Stevy, Wendy, Soleh Solihun dan beberapa selebritis lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak ingin tampil standar, Gading kemudian memodifikasi Vespa S 3V 150 cc kesayangannya di Scooter VIP. Bengkel ini sebelumnya juga telah memodifikasi Vespa PTS Smallframe 1979 milik Andre Taulany. 

Tim Business Relation dari Scooter VIP (Scooter Victory Inter Part), Millenia Indra Apriliana, menjelaskan setelah Andre Taulany memodifikasi skuter klasiknya itu, giliran Gading Marten yang menghubunginya.

Bagian knalpot Vespa S 3V 150 cc milik Gading Marten yang dimodifikasi di Scooter VIP. (Scooter VIP)Menurut Millenia, Gading memodifikasi total Modern Vespanya di Scooter VIP. Bagian yang dimodifikasi adalah CVT, lalu ke sektor pengereman, aksesoris, kaki-kaki sampai upsize ban ke velg ring 12 inci. Alasannya, supaya tidak ketinggalan saat riding dengan teman-teman dari The Prediksi yang dikomandoi oleh Andre Taulany.

"Selebihnya ya servis rutin saja karena sering mati-mati dan sekalian buat belanja ke Minimarket deket rumah," kata Millenia Indra, Kamis, 24 September 2020.

Modifikasi

Dari tim Workshop Scooter VIP sudah mengganti beberapa komponen part performance menggunakan produk asal italia di bagian CVT seperti roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya dengan komponen aftermarket merek Polini dan Malossi. Untuk Kaliper pengereman dipercayakan Brembo, selang rem menggunakan Malossi, Velg ring 12 menggunakan Velg vespa Sprint, Aksesoris seperti handgrip, brake lever dan spion pakai Tony skuter.

Pengereman Vespa S 3V 150 cc milik Gading Marten dipercayakan pada Brembo. (Scooter VIP).

Pengerjaannya sendiri diklaim tidak akan lama karena bengkel ini merupakan spesialis untuk Vespa modern dan suku cadang yang diperlukan sudah tersedia. "Hanya 14 harian saja karena proses yang paling lama itu kita mesti repaint lagi bagian-bagian yang defect karena factor pemakaian," ujar dia.

Selanjutnya, dia menambahkan, dilakukan finishing waxing dan nano ceramic coating 3 layer namun Scooter VIP mempercayakannya ke Motospa Prapanca dalam proses pengerjaan finishingnya tersebut. Untuk Estimasi biaya sendiri Millenia tidak menjelaskan detail namun setelah ditelusuri sepertinya hampir mencapai puluhan juta rupiah.

Vespa yang dimiliki oleh Gading Marten ini merupakan generasi sebelumnya dari yang dipasarkan sekarang ini karena masih menggunakan mesin 3V. Lebih detail mesinnya memiliki kubikasi 149,5 cc dengan tenaga 11,5 daya kuda @ 8.000 rpm dan torsi 11,2 @ 6.250 rpm.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi