Kuartal III, Mobil Listrik Wuling Rp 60 Jutaan Terjual 28 Ribu Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 13 Oktober 2020 13:22 WIB
Hong Guang MINI EV. (Wuling)

GOOTO.COM, Shanghai - General Motors dan perusahaan patungannya (SAIC-GM-Wuling) mengirimkan lebih dari 771.400 kendaraan di Cina pada kuartal ketiga tahun ini. Dalam keterangan resminya, GM menyebut angka ini meningkat 12 persen Year on Year (YoY). Dari angka itu, mobil listrik murah Wuling MINI EV yang dijual setara mulai Rp 60 jutaan laku 28 ribu unit. Secara keseluruhan, merek General Motors mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat karena pasar kendaraan terus pulih dari dampak Covid019. Merek asal Amerika Serikat ini menjual kendaraan mewah GM, SUV dan MPV menengah / besar. GM yang mengandalkan Cadillac XT5 dan keluarga Buick Envision dan GL8, secara khusus mencatat kinerja yang kuat, yang menjadi ujung tombak pemulihan secara keseluruhan.

Pengiriman Buick pada kuartal ketiga tumbuh 26 persen dari tahun sebelumnya menjadi lebih dari 250.000 unit. Penjualan keluarga GL8 - pemimpin di segmen MPV Cina - meningkat 17 persen YoY menjadi lebih dari 52.000 unit. Selain itu, keluarga Envision telah mengirimkan lebih dari 34.000 unit, dengan penjualan melonjak 48 persen. Pengenalan Envision S dan Envision S Avenir yang serba baru pada bulan Juli memperkuat jajaran merek SUV di Cina.

Pengiriman Cadillac mencapai 65.000 unit, meningkat 28 persen dari tahun sebelumnya. Portofolio SUV-nya yang mencakup XT4, XT5 dan XT6 mencatat pertumbuhan yang stabil, dengan penjualan kolektif lebih dari 40.000 unit. Pada bulan Juli, Cadillac memperluas penerapan Super Cruise, teknologi bantuan mengemudi cerdas terdepan di industri, dalam jajaran produk domestiknya.

Chevrolet telah mengirimkan lebih dari 77.000 kendaraan. Ini terus meningkatkan lini produknya dengan memperkenalkan SUV Equinox yang diperbarui dan menambahkan varian lima kursi ke SUV Blazer.

Baojun terjual lebih dari 100.000 unit di kuartal ketiga. Sebagai pelopor dalam penggunaan dan penerimaan kendaraan listrik, Baojun sekarang memiliki empat model EV - E100, E200, E300 dan E300 Plus - yang telah menggabungkan penjualan lebih dari 10.000 unit pada kuartal ketiga.

Penjualan Wuling tumbuh 26 persen secara tahunan menjadi lebih dari 270.000 unit. Kendaraan komersial menjadi andalan Wuling untuk pasar domestik saat ini. Model serba listrik pertamanya - Hong Guang MINI EV (Wuling MINI EV) - telah menjadi model kendaraan energi baru (NEV) terlaris di Cina. Pengiriman pada kuartal ketiga mencapai 28.000 unit.

GM telah meluncurkan lebih dari 10 kendaraan energi baru (New Energy Vehicle/NEV) di Cina, termasuk SUV listrik Buick VELITE 7, VELITE 6 plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan Wuling MINI EV yang diperkenalkan pada bulan Juli. 

Penjualan NEV-nya meningkat lebih dari dua kali lipat dalam sembilan bulan pertama dari tahun sebelumnya. Dalam lima tahun ke depan, lebih dari 40 persen peluncuran baru GM di Cina akan menjadi NEV.

#Wuling
#Wuling Mini EV
#Mobil Listrik
#General Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi