Alex Rins dan Joan Mir Bawa Suzuki Kuasai Podium MotoGP Aragon
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 19 Oktober 2020 11:32 WIB
Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins (#42) dan Joan Mir (#36) tampil sebagai juara pertama dan ketiga di MotoGP Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020. (Suzuki)

GOOTO.COM, JakartaTeam Suzuki Ecstar MotoGP secara mengejutkan menguasai podium MotoGP Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020. Duo rider Suzuki asal Spanyol, Alex Rins, dan Joan Mir finish di posisi pertama dan ketiga. Posisi kedua direbut rider Spanyol lainnya, Alex Marquez (Repsol Honda). Rins mengawali start dari posisi 10, sedangkan Marquez dari posisi 11. Sementara, Mir start dari posisi 6. Di posisi start terdepan ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Balapan di Aragon kali ini menyuguhkan drama yang enak ditonton dari start hingga finish. Rins langsung merangsek ke posisi 4 pada lap pertama. Quartararo yang kesulitan dengan ban sepeda motornya tak mampu kompetitif. Sebaliknya, Rins langsung di barisan depan bersama Maverick Vinales (Monster Yamaha). Dua lap berikutnya, Alex Rins sudah bercokol di peringkat ketiga. Posisi 2 didapatkannya di lap ke-6, dan posisi pertama di lap 9. Sejak itu, ia menyelesaikan 23 putaran dengan posisi terdepan. “Saya tidak yakin bisa menang dari urutan ke-10 di grid, tapi saya bisa melakukannya!” kata Alex Rins dalam keterangan resmi, Senin, 19 Oktober 2020.

Dengan kemenangan, Suzuki berhasil mencatatkan beberapa peristiwa bersejarah baru di musim 2020 ini. Performa luar biasa membuat Tim Suzuki Ecstar mengambil alih posisi kepemimpinan di kategori Kejuaraan Tim. Kemenangan Alex Rins sekaligus menjadi rekor baru yang tercipta sebagai pembalap non-juara dunia yang berhasil memenangkan Aragon GP, sejak terakhir kali terjadi di musim balap 1999. Sedangkan bagi Joan Mir, prestasinya sebagai pemimpin klasemen mengulang sejarah prestasi Suzuki 20 tahun lalu saat Kenny Robert Jr. menjadi pembalap Suzuki.Joan Mir mengaku senang berada di peringkat ketiga. Meski ia mengaku memiliki grip yang baik di ban belakang, tapi ia enggan untuk mengambil risiko. “

“Saya sangat senang! Semua upaya yang kami lakukan di setiap balapan akhir pekan telah membuahkan hasil dan saya sekarang memimpin kejuaraan,” ujar dia. Balapan MotoGP seri selanjutnya kembali akan digelar di tempat yang sama akhir pekan ini.

Klasmen sementara MotoGP 2020:

Pos.RiderBikeNationPoints
1Joan MIRSuzukiSPA121
2Fabio QUARTARAROYamahaFRA115
3Maverick VIÑALESYamahaSPA109
4Andrea DOVIZIOSODucatiITA106
5Takaaki NAKAGAMIHondaJPN92
6Franco MORBIDELLIYamahaITA87
7Alex RINSSuzukiSPA85
8Jack MILLERDucatiAUS82
9Pol ESPARGAROKTMSPA77
10Miguel OLIVEIRAKTMPOR69

#Suzuki
#MotoGP Aragon
#MotoGP
#Alex Marquez
#Joan Mir
#Alex Rins

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi