Volkswagen Tiguan Allspace Menjelajah Jakarta di Hari Pahlawan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 13 November 2020 08:16 WIB
Volkswagen Tiguan Allspace. November 2020. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, JakartaPT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Volkswagen di Indonesia, kembali mengajak beberapa awak media untuk berpetualang dan menikmati pengalaman berkendara dengan menggunakan VW Tiguan Allspace. Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, media diajak untuk menyusur kota Jakarta dan mencari situs-situs penting yang berhubungan dengan perjuangan Pahlawan Indonesia.

Media Test Drive yang dilakukan bukan hanya sekedar test drive saja, namun Volkswagen mengajak media dengan tujuan sosial selama masa pandemi ini dengan membagikan sarana-sarana pendukung protokol kesehatan kepada mereka yang dianggap pejuang dalam mengatasi pandemi Covid-19. Volkswagen percaya bahwa siapapun bisa menjadi pahlawan dan setiap orang memiliki peran untuk memutus rantai pandemi.

President Director PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 ini Volkswagen tetap ingin menyapa para konsumen dan media dengan memudahkan Test Drive VW.  “Drive With Purpose merupakan kampanye VW selama pandemi Covid-19. Untuk konsumen dan media kami menyiapkan mobil untuk test drive dengan tujuan mendistribusikan bantuan kemanusiaan selama masa pandemi ini,” kata Andrew dalam keterangan resminya. 

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan. Sesuai dengan namanya, memberikan pilihan bagi apapun perjalanan yang direncanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok pedesaan serta sesuai untuk menunjang berbagai aktivitas yang akan dilakukan.  Sederhananya, Tiguan Allspace tampil dengan dimensi bodi lebih panjang dan tiga baris tempat duduk sehingga mampu memuat tujuh orang sekaligus serta memberikan fleksibilitas dalam pemanfaatan ruang kabin dan bagasi.

Baca: Test Drive Volkswagen Tiguan Allspace: Performa Khas SUV Eropa

Sesuai dengan kemasan test drive yaitu Drive With Purpose, Media diajak untuk menggali motivasi dan tujuan mereka berbagi kepada sesama dalam masa pandemi ini. “Volkswagen akan memfasilitasi konsumen dan media yang membutuhkan mobil kami untuk kegiatan sosial dan kami akan sangat senang apabila bisa menjadi bagian menyebarkan kebaikan di masa pandemi ini,” tutur dia.

Program Drive With Purpose ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 8 Mei 2020 di area Jabodetabek. ”Kami berharap konsumen dan media tetap bisa mengendarai mobil terbaik kami ketika menyebarkan kebaikan,” ujar dia.

Baca: Pengguna VW Tiguan Allspace Disarankan Pakai Bensin RON 98

Volkswagen Tiguan Allspace merupakan SUV premium yang dibekali dengan mesin 1.400 cc, 4 silinder turbo TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp (152 hp) dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Dari catatan Gooto, meski mesin hanya berkubikasi 1.400 cc, namun torsi melimpah membuatnya cukup responsif sejak di kecepatan rendah. Nah, torsi melimpah di putaran rendah inilah yang membuat tarikan SUV bongsor ini terasa ringan. Penjualan SUV yang sudah dirakit di Indonesia dengan harga Rp 625 juta cukup baik. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Januari-September (wholesales) tercatat sebesar 338 unit.

#Volkswagen
#Tiguan Allspace
#Hari Pahlawan
#COVID-19
#Volkswagen Tiguan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi