Toyota Umumkan Segera Produksi Mobil Hybrid di Indonesia
Reporter: Bisnis.com
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 10 April 2021 19:54 WIB
Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memastikan akan meluncurkan produksi mobil hybrid pada 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Indonesia Bob Azzam mengatakan produksi mobil hybrid dalam negeri akan mengambil basis dari model yang sudah diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sebelumnya.

“Saya sampaikan bahwa tahun depan kita akan mulai meluncurkan produksi-produksi dalam negeri yang berteknologi hybrid. Nanti lihat saja apa model yang paling possible untuk dijadikan hybrid,” kata Bob dalam acara virtual perayaan 50 Tahun Toyota di Indonesia seperti dikutip dari Bisnis.com pada hari ini, Sabtu, 10 April 2020.

Dia menjelaskan nantinya produksi mobil Toyota hybrid tidak hanya akan dipasarkan untuk domestik, namun juga untuk ekspor.

BacaMobil Hybrid di Indonesia Terlalu Mahal, Simak Daftar Harganya

“Mudah-mudahan ini jadi hadiah ulang tahun, tapi delivery-nya tahun depan,” kata Bob.

Saat ini salah satu tulang punggung penjualan mobil Toyota adalah Avanza dan Innova, penguasa pada segmen LMPV dan MPV. Toyota belum memastikan apakah Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova.

Toyota Indonesia mulai memperkenalkan teknologi elektrifikasi sejak 2009 dengan menghadirkan Prius plug-in hybrid (PHEV). Sejak saat itu, Toyota terus memenuhi segmen elektrifikasi di Tanah Air.

Saat ini, Toyota tercatat memiliki 10 model pilihan elektrifikasi, mulai dari hibrida, PHEV, dan mobil listrik baterai. Model-model itu antara lain Prius PHEV, Camry Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, Alphard Hybrid, dan Lexus UX 300e.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi