Mobil Listrik Wuling MINI EV Naik Kelas, Fitur Makin Canggih
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 11 April 2021 18:34 WIB
Wuling Hong Guang MINI EV Macaron. (Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Shanghai Wuling meluncurkan Hong Guang MINI EV Macaron, 9 April 2021. Varian ini menjadi anggota terbaru dari keluarga mobil listrik terlaris di Cina, Hong Guang MINI EV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada dua varian baru pada mobil listrik murah ini yang menawarkan warna eksterior baru dan fitur keselamatan yang ditingkatkan. Varian baru ini dipasarkan dengan harga antara RMB 37.600 dan RMB 43.600, setara Rp 83,8 juta dan Rp 97,2 juta (kurs saat ini 1 RMB = Rp 2.330). Pada saat pertama kali dipasarkan pertengahan tahun lalu, Wuling MINI EV ditawarkan ke konsumen dengan harga setara Rp 60 jutaan. Wuling bekerja sama dengan Pantone Universe untuk mengembangkan tiga warna baru yang modis untuk MINI EV yakni Avocado Green, Lemon Yellow, dan White Peach Pink. Atap berwarna solid juga tersedia sebagai pilihan.Fitur keamanan Hong Guang MINI EV Macaron telah ditingkatkan dengan penambahan airbag atau kantong udara untuk pengemudi sebagai fitur standar. Wuling juga menambahkan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), sistem pemantauan tekanan ban, sistem peringatan pejalan kaki kecepatan rendah, dan fungsi lainnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera dan sensor parkir mundur.

Baca juga: Kuartal I 2021, Mobil Listrik Murah Wuling Laku 93 Ribu Unit

Wuling Hong Guang MINI EV Maracon. (Wuling)

Wuling MINI EV Macaron mempertahankan tata letak tempat duduk 2 + 2. Sandaran kursi baris kedua bisa dilipat untuk fleksibilitas. Model ini memiliki dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 milimeter, tinggi 1.621 milimeter dan jarak sumbu roda 1.940 milimeter. Mobil listrik ini menghasilkan tenaga maksimum 20 kW dan torsi maksimum 85 Nm. Ia memiliki kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam dan jangkauan hingga 170 kilometer dengan sekali pengisian daya. Wuling MINI EV Macaron dapat diisi daya menggunakan stopkontak normal 220V. Pemilik dapat memantau status baterai kendaraan mereka dari jarak jauh.Wuling MINI EV diperkenalkan pada Juli 2020. Mobil ini telah menjadi kendaraan energi baru terlaris di Cina, dan sangat populer di kalangan generasi muda.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi