Di IIMS 2021, Sampah Plastik Bisa Ditukar Jadi Duit
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 19 April 2021 11:40 WIB
Tukar botol dapat poin di IIMS Hybrid 2021. (IIMS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaIIMS 2021 bersama Plasticpay dan Berani Jaga Bumi Foundation mengajak para pengunjung untuk bergerak bersama dan berjuang mengurangi sampak plastik Indonesia. Dalam kolaborasi tersebut, pengunjung diajak untuk mengumpulkan sampah plastik untuk ditukarkan menjadi Plasticpay poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengunjung yang berpartisipasi dengan cara membuang sampah plastik di Mini Collection/Reserve Vending Machine yang ada pada area IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Setelah itu pengunjung dapat mengunduh aplikasi plasticpay melalui Appstore atau playstore untuk mendapatkan poin dan redeem ke uang elektronik.

Dalam ajang IIMS Hybrid 2021 ini, Dyandra Promosindo selaku promotor berupaya untuk mengedukasi tentang pemanfaatan sampah plastik yang sehari – hari dibuang. Sampah ini dapat digunakan untuk membantu Industri Kreatif Indonesia dengan mendaur ulang plastik yang dibuang.

Nantinya hasil kolaborasi bersama Plasticpay dan Berani Jaga Bumi Foundation, berupa sampah plastik yang terkumpul akan didaur ulang menjadi butiran, Recycled Polyster Staple Fiber (“Re-PSF”), benang, dan kain.

Sebagai hasilnya nanti berbentuk Eco-friendly fiber dan kain daur ulang dapat digunakan untuk berbagai produk seperti bantal, boneka, tempat tidur, karpet, furnitur, interior otomotif dan produk non-woven/woven. Hal tersebut dapat mengubah sampah plastik berbahaya bagi lingkungan menjadi kontribusi sosial bermakna multi dimensi.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke JIExpo Kemayoran, dapat membeli tiket IIMS Hybrid 2021 melalui official website IIMS Hybrid 2021 di www.indonesianmotorshow.com.

Pengunjung cukup melakukan registrasi dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran tiket seharga Rp 50.000 (hari kerja) dan Rp 70.000 (akhir pekan).

Selain itu, pengunjung IIMS Hybrid 2021 juga bisa membeli di Indomaret terdekat dengan cara melakukan pembelian tiket di kasir.

Selanjutnya pilih kategori tiket serta lakukan pembayaran. Pengunjung akan mendapatkan kode unik yang tertera pada bagian bawah struk pembayaran melalui website www.indonesianmotorshow.com/invitation dan klik redeem. Pilih tanggal sesuai kategori tiket dan klik submit lalu download serta simpan QR Code IIMS Hybrid 2021.

Di pameran otomotif IIMS 2021 ini pengunjung juga akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun.

HIDAYAT SALAM

Baca juga: Banjir Promo di IIMS Hybrid 2021, Lihat Berbagai Diskon

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi