Skutik BS Electric Bamsoet Jadi Perhatian di IIMS Hybrid 2021
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 26 April 2021 19:10 WIB
Bambang Soesatyo. (foto: dok. MPR)

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet memperkenalkan skuter listrik baru bernama skutik BS Electric atau Bike Smart Electric beberapa waktu lalu.

Skutik BS juga menjadi perhatian pengunjung pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 pada 15-25 April 2021.

Menurut Bamsoet, yang juga Ketua Umum IMI, motor listrik BS sedang melakukan uji tipe di Kementerian Perhubungan. Ditargetkan dalam waktu dekat sudah bisa diluncurkan serta dipasarkan secara online.

Soal harga, Bamsoet mengatakan bakal membanderol Skutik BS di bawah Rp 10 juta atau tepatnya Rp 7 juta sampai Rp 8 juta.

Sebanyak 30 persen komponen motor listrik BS, seperti dinamo dan baterai, diimpor dari Cina. Motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 80 km, dan bisa bertambah jika baterai diganti dengan kapasitas yang lebih besar.

Motor listrik BS mengusung model skutik dengan kelir kuning kombinasi putih. Pada bagian belakangnya terdapat tambahan boks untuk membawa barang.

Di bagian kokpit Skutik BS yang dipopulerkan Bamsoet masih menggunakan panel instrumen jenis analog, sementara sistem rem menggunakan cakram di roda depan dan tromol di roda belakang.

Baca: Ketua DPR Bambang Soesatyo Ingin Buat Komunitas Motor Listrik

HIDAYAT SALAM

#Skutik BS
#Skuter Listrik
#Motor Listrik
#Bamsoet
#IMI
#Bambang Soesatyo
#IIMS Hybrid 2021

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi