Esemka Pesanan Bambang Soesatyo Bakal Disulap Sporty
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 5 Januari 2012 22:10 WIB
Bambang Soesatyo (kiri) David Beckham (Kanan).

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar Bambang Soesatyo termasuk yang kepincut dan ikut antrian memesan mobil Esemka Jokowi. Mobil Esemka mirip punya Wali Kota Surakarta Joko Widodo itu bakal datang Mei dan sang kolektor mobil itu baka sulap mobil itu jadi sport nan modis.

“Saya sudah memesan, tapi kata teman yang ada di sana harus menunggu empat bulan lagi. Nanti akan saya modifikasi,” kata Bambang saat dihubungi Kamis petang 5 Januari 2012.

Bambang mengaku telah menyiapkan rencana modifikasi mobil itu. Sebagai penggemar otomotif, kata dia, ada kepuasan tersendiri jika bisa menyulap mobil menjadi mewah dan berbeda dari aslinya. “Ini bisa melengkapi hobi saya,” kata anggota Komisi Hukum yang mengaku sudah gandrung terhadap otomotif sejak masih SMA ini.

Meskipun baru melihat di tayangan televisi, Bambang menilai model mobil rakitan warga Solo bernama Sukiyat bersama siswa SMK Negeri 2 Solo itu modis. “Saya suka, apalagi kalau mobil Esemka warna hitam itu dikasih velg dan ban ukuran 22’’ atau 24 ‘’ buatan lokal warna chrome model palang lima atau jari-jari,” katanya.

Di bagian bumper depan, kata Bambang, perlu dimodifikasi lebih sporty. Sementara untuk bumper belakang dia berniat dibentuk oval nongol di bawah bumper belakang. Untuk menambah kesan sporty, ban serep dipasang di belakang. Belum cukup di situ, Bambang sudah membayangkan lampu depan mobil dipasang Xenon dan lampu rem diganti LED.

Untuk jok dan interior dalam, Bambang menambahkan, diganti semi kulit (lokal) warna cerah misalnya warna cream dengan jahitan sporty. Tidak lupa, dia sudah merencanakan memasang TV-Audio digital dengan 8 speaker stereo buatan lokal atau produk cina yang murah dan meriah.

“Pasti dijamin kinclong. Nggak kalah dengan mobil impor sekelas Jeep Mercedes Benz tipe ML atau GL,” Bambang yakin. Ia sudah menganggarkan sekitar Rp 20 juta untuk menyulap mobil Esemka senilai Rp 95 juta menjadi sporty nan modis ala Bambang.

Menurutnya, mobil Esemka dengan mesin 1500 cc cocok sebagai alat transportasi dalam kota yang macet karena irit dan tidak boros bahan bakar.

Mobil Esemka jenis SUV (Sport Unility Vehicle) itu memiliki panjang 4,6 meter dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Mobil yang dilengkapi dengan sistem injeksi ini diklaim sebagai produk pertama asli Indonesia untuk mobil jenis serupa. Mobil ini juga mengadopsi teknologi power steering, power windows, dan central lock.

RINA WIDIASTUTI

Berita terkait:Ramai-ramai Kepincut Mobil Esemka Jokowi Mobil Esemka Simbol Perlawanan Simbolik Jokowi  SBY Apresiasi Mobil Esemka JokowiIni Spek Mobil Esemka JokowiEsemka Jokowi 'Tampar' Pejabat yang Suka Mewah

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi