CEO VinFast Mundur Menjelang Pameran di CES 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 28 Desember 2021 17:04 WIB
Pekerja di pabrik mobil Vinfast pada upacara pembukaannya di kota Hai Phong, Vietnam, 14 Juni 2019. Lohscheller menambahkan bahwa perusahaan mengharapkan untuk mulai mengirimkan kendaraan listrik pertamanya di Vietnam mulai Desember 2021. REUTERS/Kham
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari produsen mobil asal Vietnam, VinFast. CEO mereka, Michael Lohscheller, dilaporkan mengundurkan diri karena 'alasan pribadi'. Padahal, karir Lohscheller di VinFast bisa dibilang baru seumur jagung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lohscheller bergabung dengan VinFast pada bulan Juli lalu dan ditugaskan untuk mengubah merek asal Vietnam itu menjadi "perusahaan mobil listrik pintar global." Lohscheller memiliki pengalaman luas dalam industri otomotif karena ia adalah wakil presiden eksekutif di Volkswagen Group of America, sebelum menjadi CEO Opel.

Langkah selanjutnya masih belum jelas, tetapi dia merilis pernyataan yang mengatakan bahwa itu adalah “kehormatan untuk melayani VinFast dan orang-orangnya.”

Dia melanjutkan dengan mendoakan yang terbaik untuk perusahaan di masa depan dan menambahkan bahwa mereka sedang dalam perjalanan menjadi "merek [kendaraan] listrik global yang sukses."

Lohscheller akan digantikan oleh Wakil Ketua VinFast Le Thi Thu Thuy. Perusahaan mengatakan dia akan "bertanggung jawab mengawasi kegiatan bisnis VinFast di pasar saat ini" serta "memimpin kegiatan survei pasar dan ekspansi ke pasar potensial lainnya secara global."

Thuy mengatakan dia “sangat senang” menjadi CEO dan akan membantu mengarahkan “VinFast menuju kesuksesan di pasar internasional dan memenangkan hati konsumen global.” Dia melanjutkan untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lohscheller dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan.

Masih belum jelas apakah perombakan eksekutif akan menghasilkan perubahan pada rencana perusahaan, tetapi VinFast dijadwalkan untuk memperkenalkan kendaraan listrik segmen A, B dan C bulan depan. Belum jelas model apa yang akan diperkenalkan tetapi diperkirakan akan berada di bawah VF e36.

CARSCOOPS

Baca juga: Mobil Vietnam VinFast Masuk Pasar AS Mulai 2022

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi