Honda Kembali Jadi Sponsor Formula 1 di Musim Terakhirnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 April 2021 21:36 WIB
Honda kembali menjadi sponsor utama Kejuaraan Dunia Formula 1 2021 Grand Prix Jepang, yang bakal berlangsung di Sikuit Suzuka.

GOOTO.COM, JakartaHonda baru saja memutuskan untuk kembali menjadi sponsor utama Kejuaraan Dunia Formula 1 2021 Grand Prix Jepang, yang bakal berlangsung di Sikuit Suzuka.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd, Koji Watanabe.

Dirinya mengaku sangat bangga bisa kembali mendanai kompetisi balapan mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

“Honda merasa sangat terhormat untuk kembali menjadi sponsor utama Honda Grand Prix Jepang di arena balap tradisional, Sirkuit Suzuka, seperti yang terjadi di musim 2018,” ucap Watanabe.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar F1 dan pihak terkait. Kami berharap olahraga motorsport di Jepang terus bertambah populer kedepannya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Watanabe mengatakan bahwa Honda tidak akan lagi mengikuti Formula 1 pada musim depan. Maka dari itu, tim pabrikan mereka harus tampil maksimal di Sirkuit Suzuka nanti.

“Tahun 2021 ini merupakan tahun terakhir Honda berpartisipasi di F1. Kami akan melakukan segala upaya yang kami bisa dengan Scuderia AlphaTauri dan juga Red Bull Racing untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Suzuka,” katanya.

Honda sendiri sudah mengikuti kompetisi Formula 1 sejak tahun 1964 silam. Jika dihitung secara keseluruhan, tim Honda sukses meraih podium ke-200 pada ajang F1 Grand Prix Bahrain 2021.

Pada ajang Formula 1 akhir pekan nanti, Honda dikabarkan bakal mengikuti seri balapan GP Portugal. Mereka dijadwalkan untuk melintas di atas Sirkuit Algrave International Circuit, Portimao.

Pembalap tim pabrikan Honda nyatanya memiliki catatan cukup baik di lintasan ini. Sebut saja Max Verstappen (Red Bull Honda), yang sukses menyelesaikan balapan GP Portugal musim lalu di urutan ketiga.

Baca: Punya Modal Bagus di Jerez, Valentino Rossi Yakin Bakal Naik Podium

#Honda
#Formula 1
#F1
#Sirkuit Suzuka
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi