MotoGP: Michelin Jadi Sponsor Utama Grand Prix Finlandia 2021
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 April 2021 11:13 WIB
Balapan MotoGP. REUTERS/Pedro Nunes
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan ban ternama di dunia Michelin telah menjadi sponsor utama MotoGP untuk Grand Prix Finlandia 2021, yang baru pertama kali mengadakan ajang balapan motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Michelin sendiri telah menjadi pemasok ban resmi untuk MotoGP sejak 2016 lalu. Pabrik ban paling terkenal asal Prancis tersebut berhasil membawa keunggulan untuk ajang ini.

Selain itu, Michelin juga merupakan satu-satunya pemasok ban untuk Piala Dunia FIM Enel MotoE sejak tahun 2019 lalu. Mereka juga diketahui memiliki mitra dengan pendiri MotoGP.

Maka tak heran mengapa Michelin ditunjuk sebagai sponsor utama GP Finlandia 2021. Mengingat, kerja sama ini untuk memperkuat kemitraan antara Dorna dengan Michelin.

Menanggapi hal ini, Wakil Presiden Senior Business Line 2 Wheels Worldwide, Maria Esperanza Gaspar Aguilon merasa terhormat.

"Bergabung sebagai sponsor utama di KymiRing untuk acara perdana ini adalah suatu kehormatan besar. Sejak berdirinya Grup Michelin, kami berusaha untuk terus membuat terobosan, baik pasar baru maupun teknologi baru untuk menjawab kebutuhan pengendara.”

“Motorsport menawarkan kami kesempatan untuk mengembangkan teknologi dan menyediakan produk terbaik bagi pengendara. Sejumlah rangkaian ban Michelin tersedia untuk dinikmati pengendara, baik di trek balapan atau untuk berkendara harian,” lanjut Maria.

“Michelin memiliki rangkaian sepeda motor yang sesuai dengan penggemar bersepeda di seluruh dunia dengan menawarkan cengkeraman yang luar biasa dan keselamatan pengendara secara keseluruhan."

Sementara itu, Managing Director di Dorna Sports, Paul Serracanta, menyebutkan bahwa Michelin adalah bagian penting bagi MotoGP. Pihak penyelenggara pun merasa bangga dengan kerja sama ini.

"Michelin adalah bagian yang benar-benar penting dan kami sangat bangga melihat mereka mengambil posisi teratas di Grand Prix perdana di KymiRing.

“Lintasan baru akan menjadi tambahan yang fantastis untuk kalender MotoGP dan kami senang berbagi debutnya dengan salah satu mitra terpenting kami (Michelin) dan bagian integral dari MotoGP, MotoE, dan Kejuaraan eSport MotoGP," tutupnya.

Baca: Punya Modal Bagus di Jerez, Valentino Rossi Yakin Bakal Naik Podium

MOTOGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi